Pelatihnya Dipecat PBSI Malaysia, Ganda Putri Ini Membela Mati-matian

Rabu, 8 Januari 2020 15:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri, Chow Mei Kua/Lee Meng Yean, buka suara soal pemecatan pelatih mereka oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

BAM diketahui telah memutuskan untuk memberhentikan pelatih ganda putri Malaysia, Rosman Razak, karena dinilai tak mampu memberikan hasil terbaik untuk Negeri Jiran. Perannya untuk sementara waktu akan digantikan oleh Wong Pei Tty.

Pemecatan Rosman Razak lantas diakui pasangan Chow/Lee sebagai salah satu hal yang mempengaruhi performa mereka, terutama di turnamen Malaysia Masters 2020. Mereka kalah dari pasangan China, Du Yue/Li Yinhui dengan skor 13-21, 18-21 pada Selasa (7/1/20).

"Kami benar-benar ingin pelatih Rosman Razak tetap bersama kami. Dia seharusnya tidak menjadi satu-satunya yang harus disalahkan. Kami menang bersama, kalah pun bersama," ujar Meng Yean dikutip dari media The Star.

Hal tersebut membuat pasangan ganda putri Malaysia tersebut mempertanyakan keputusan dari Komite Pelatihan dan Kepelatihan (CNT) yang memilih memecat Rosman Razak.

"Rosman adalah pelatih yang hebat. Dia menyatukan kami masing-masing, dari pemain cadangan hingga anggota senior. Kami seperti satu keluarga," tambah Mei Kuan.

“Kami telah berlatih bersamanya selama sekitar lima tahun. Dia sebelumnya bersama kami selama beberapa tahun (2012-2015) sebelum kembali pada 2017. Kami mengerti mengapa ia dibawa kembali dan sekarang dianggap tak cukup baik," pungkasnya.

Selanjutnya, pasangan Malaysia akan bersiap untuk bermain di turnamen Indonesia Masters 2020 yang akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 14-19 Januari.