Tak Mau Terus Kalah Saing dari Indonesia, Malaysia Resmi Pecat 2 Pelatihnya

Selasa, 7 Januari 2020 18:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sportskeeda
Eks pelatih Lee Chong Wei, Tey Seu Bock dipecat oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM). Copyright: © Sportskeeda
Eks pelatih Lee Chong Wei, Tey Seu Bock dipecat oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

INDOSPORT.COM - Tak mau terus-terusan kalah dari Indonesia, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) resmi memecat dua pelatihnya di sektor tunggal dan ganda putri.

Dilansir dari situs olahraga The News Straits Times, dua pelatih yang dipecat oleh BAM adalah Tey Seu Bock dan Rosman Razak dimana keputusan tersebut ternyata sudah diputuskan sebelum pertemuan Komite Pelatihan dan Kepelatihan (CNT) sebelum Jumat (3/1/20) lalu.

Tey Seu Bock merupakan mantan pelatih dari legenda Malaysia, Lee Chong Wei yang kemudian ditempatkan ke sektor tunggal putri Negeri Jiran setelah Chong Wei memutuskan untuk gantung raket.

Keputusan untuk memecat Tey Seu Bock tampaknya memang sudah bulat dan mantan pelatih Lee Chong Wei tersebut hanya akan melatih tunggal putri Malaysia sampai BAM menemukan penggantinya.

Tak hanya Tey Seu Bock, BAM juga memecat Rosman Razak yang merupakan pelatih ganda putri dimana ia sudah melatih lebih dari 15 tahun. Perannya untuk sementara waktu akan digantikan oleh Wong Pei Tty.

Namun BAM tak akan membiarkan Rosman Razak pergi begitu saja karena ia akan dipertimbangkan untuk peran lain di Akademi Bulutangkis Malaysia (ABM) yang akan segera diresmikan dalam waktu dekat.

Keputusan BAM untuk melakukan perombakan besar-besaran karena mereka ingin mendapatkan hasil maksimal di pagelaran Piala Thomas-Uber serta Olimpiade Tokyo 2020 yang tingga menghitung hari saja.