Hasil Malaysia Masters 2020: Diwarnai Insiden ‘Encok’, Jonatan Christie Tumbangkan Tuan Rumah

Rabu, 8 Januari 2020 14:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil menumbangkan wakil tuan rumah, Liew Daren di babak pertama Malaysia Masters 2020. Copyright: © Humas PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil menumbangkan wakil tuan rumah, Liew Daren di babak pertama Malaysia Masters 2020.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil menumbangkan wakil tuan rumah, Liew Daren di babak pertama Malaysia Masters 2020.

Berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jonatan Christie atau yang akrab disapa Jojo sukses membawa kemenangan di babak pertama Malaysia Masters 2020 lewat rubber games dengan skor 21-10, 16-21, 21-15 dalam waktu 63 menit.

Pada laga game pertama, Jojo mampu mendominasi 6-3 di menit-menit awal. Wakil Indonesia semakin unggul lantaran Daren kerap melakukan kesalahan dan interval pertama ditutup dengan skor 11-5.

Pertandingan dilanjutkan dengan bola panjang yang terus disuguhkan oleh kedua wakil, namun Jojo berhasil melakukan defense dengan apik dan skor menjadi 14-9. Kesalahan masih terus dilakukan oleh Daren yang juga memberikan keuntungan bagi Jojo dan game pertama berakhir dengan skor 21-10.

Jonatan Christie nyatanya tak mampu mempertahankan konsistensinya dengan skor 2-5 di menit awal game kedua. Wakil Malaysia terus membalikan kedudukan dengan skor 3-7, hingga akhirnya interval kedua berakhir dengan skor 6-11.

Backhand yang dilakukan oleh Liew Daren masih menyulitkan Jojo dan skor menjadi 12-16. Selisih empat angka membuat Jojo terus tancap gas. Namun defense serta smash kencang dari Daren akhirnya menaklukan Jojo di game kedua dengan skor 16-21.

Pertandingan dilanjutkan dengan rubber games, dengan Jojo masih belum menunjukan tajinya dan tertinggal dengan skor 2-6. Liew Daren yang nampaknya mengalami cedera dibagian punggungnya seperti sedang sakit encok memberikan keunggulan bagi Jojo yakni 11-10 di interval ketiga.

Rally panjang yang diwarnai smash keras tersaji dengan akurasi yang tepat oleh kompatriot Anthony Ginting dengan poin 16-11. Permainan semakin sengit dengan kedua wakil sempat jatuh-bangun saat melakukan defense, namun adu netting membuat Jojo akhirnya memenangkan game ketiga dengan skor 21-15.

Kemenangan ini pun membuat Jonatan Christie melaju ke babak dua Malaysia Masters 2020, dan akan berhadapan dengan wakil Denmark, Rasmus Gemke yang sukses menaklukan Sai Praneeth B (India).