Lolos Babak Kedua Malaysia Masters 2020, Ahsan/Hendra Siap Mati-matian

Rabu, 8 Januari 2020 20:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan siap lelah di babak kedua Malaysia Masters 2020 usai mengalahkan Ou Xuan Yi/Zhang Nan (China). Copyright: © Humas PBSI
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan siap lelah di babak kedua Malaysia Masters 2020 usai mengalahkan Ou Xuan Yi/Zhang Nan (China).

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan siap lelah di babak kedua Malaysia Masters 2020 usai mengalahkan Ou Xuan Yi/Zhang Nan (China).

Pada babak pertama, Ahsan/Hendra sukses menumbangkan wakil China dengan skor 21-19, 24-22. Kemenangan tersebut membuat mereka akan bersua wakil Chinese Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng, Kamis (9/1/20).

Dalam melawan Liao/Su, Mohammad Ahsan mengatakan bahwa mereka siap tampil hingga lelah lantaran rivalnya tersebut merupakan ganda putra yang bermain dengan apik.

“Bisa dibilang, mereka (Liao/Su) juga pemain yang bagus. Kalau ketemu mereka, pasti kami harus siap capek. Pada pertandingan nanti, kami sama-sama bisa saling mengalahkan satu sama lain, jadi harus siap dari sekarang,” ungkap Mohammad Ahsan, dilansir laman resmi PBSI.

Selain itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga mengungkapkan bahwa mereka berharap dapat bermain dengan stabil selama menjalani setiap pertandingan di turnamen Malaysia Masters 2020 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada 7-12 Januari.

“Untuk saat ini, yang penting buat kami adalah tampil stabil. Kami ingin fokus satu per satu pertandingan dulu. Minimal bisa sampai ke semifinal saja dulu,” kata Hendra Setiawan.

Di sisi lain, Ahsan pun bersyukur atas kemenangan di babak pertama tersebut. Walaupun sudah menang, ia mengaku performanya pada pertandingan pertama itu masih belum maksimal karena belum dapat menemukan irama atau pola permainan sendiri.

“Alhamdulillah kami bisa menang hari ini, walaupun pertandingan tadi cukup sengit. Sebetulnya kami merasa belum maksimal mainnya, belum menemukan irama permainan yang sesungguhnya, tapi kami akan terus berusaha,” tandas Ahsan.

Selain Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Indonesia juga meloloskan satu ganda putra ke babak kedua Malaysia Masters 2020, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Nantinya mereka akan berjumpa dengan pasangan Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae.