Meski Malaysia Bukan Lawan Sepadan, Kevin/Marcus Tetap Tunjukkan Sikap Rendah Hati

Rabu, 8 Januari 2020 18:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Bakal berhadapan dengan pasangan tuan rumah di Malaysia Masters 2020 dan bukan lawan sepadan, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tetap menunjukkan sikap berkelas. Copyright: © Humas PBSI
Bakal berhadapan dengan pasangan tuan rumah di Malaysia Masters 2020 dan bukan lawan sepadan, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tetap menunjukkan sikap berkelas.

INDOSPORT.COM - Bakal berhadapan dengan pasangan tuan rumah di babak kedua Malaysia Masters 2020 dan bukan lawan sepadan, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tetap menunjukkan sikap rendah hati.

Berhasil mengalahkan pasangan Chinese Taipei, Lin Chia Yu/Yang Ming-Tse dengan skor 21-17, 21-8, Rabu (8/1/20) di Axiata Arena, Malaysia, pasangan Kevin/Marcus bakal menghadapi pasangan tuan rumah, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak kedua Malaysia Masters 2020.

Walaupun pasangan Kevin/Marcus secara head-to-head unggul jauh atas pasangan Malaysia, tetapi mereka tetap tidak ingin menganggap remeh lawan dan akan tetap mempersiapkan diri untuk pertandingan besok.

"Mereka punya permainan no lob yang bagus. Apalagi main di kandang sendiri, mungkin mereka punya motivasi lebih untuk mengalahkan kami. Sekarang kami lebih fokus ke persiapan diri kami sendiri," ujar Kevin dikutip dari laman resmi PBSI.

Lebih lanjut lagi pasangan Kevin/Marcus juga membeberkan rahasia sukses kemenangan mereka atas pasangan Chinese Taipei hari ini di babak pertama Malaysia Masters 2020.

"Hari ini kami sudah fokus dari awal permainan, jadi kami tidak kasih kesempatan ke lawan, sebetulnya mereka serangannya bagus, pukulan mereka tajam," lanjut Kevin.

"Kami hari ini lebih siap, lawannya nggak berkembang dan bermain di bawah tekanan. Mungkin pasangan Chinese Taipei ini adalah pasangan baru yang belum terlalu matang,"

"Jadi kalau dibandingkan dengan pasangan Chinese Taipei yang lain yang lebih banyak pengalaman bertanding. Jadi mereka masih banyak melakukan kesalahan sendiri," tambah Marcus.

Dengan demikian, Indonesia memiliki tiga pasangan yang akan berjuang di babak kedua Malaysia Masters 2020, yaitu Kevin/Marcus, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.