Hasil Malaysia Masters 2020: Hafiz/Gloria Menang Mudah!

Kamis, 9 Januari 2020 17:17 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PP PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melaju ke perempat final Malaysia Masters 2020 setelah mengandaskan perlawanan Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le. Copyright: © Humas PP PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melaju ke perempat final Malaysia Masters 2020 setelah mengandaskan perlawanan Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le.

INDOSPORT.COM – Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melaju ke perempatfinal Malaysia Masters 2020 setelah mengandaskan perlawanan Ganda Campuran tuan rumah, Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le dalam pertandingan yang diselenggarakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada hari Kamis (09/01/20).

Mengawali pertandingan dengan bagus, Hafiz/Gloria sempat memimpin jalannya pertandingan dengan skor 7-3 dari Man/Tan sebelum interval set pertama ditutup.

Setelah mendominasi jalannya pertandingan, Hafiz/Gloria akhirnya berhasil menutup interval set pertama dengan keunggulan 11-3.

Usai interval pertama, Hafiz/Gloria beberapa kali melakukan kesalahan yang mengakibatkan mereka sempat kehilangan beberapa poin. Meski begitu, mereka masih tetap mendominasi jalannya laga dan memimpin dengan skor 17-9.

Pertandingan berlangsung seakan tanpa perlawanan dari Man/Tan. Ganda Campuran Malaysia tersebut terlihat hanya menunggu kelengahan yang dilakukan oleh Hafiz/Gloria guna meraih poin. Setelah mendominasi sejak awal laga, set pertama kemudian ditutup oleh Hafiz/Gloria dengan skor 21-12.

Set kedua dimulai dan Hafiz/Gloria masih terus mendominasi jalannya laga. Smash-smash keras milik Hafiz berulang kali gagal dikembalikan pasangan Man/Tan. Sebelum interval set kedua ditutup, mereka sempat memimpin dengan skor 7-5.

Man/Tan yang sebelumnya harus mengakui keunggulan Hafiz/Gloria tampaknya tidak ingin begitu saja menyerah di set kedua ini. Beberapa kali mereka sempat mencuri poin dan membuat pasangan Indonesia keteteran sebelum interval set kedua ditutup oleh Hafiz/Gloria dengan skor 11-8.

Selepas interval set kedua, Hafiz/Gloria masih tampil gaspol. Mereka seakan ingin mengakhiri pertandingan ini dengan cepat dan segera memastikan satu tempat di perempatfinal.

Beberapa kali pasangan Man/Tan harus kehilangan poin akibat kecerobohan mereka sendiri. Dominasi Hafiz/Gloria setelah interval set kedua ini masih kentara. Lagi dan lagi smash keras milik Hafiz tak mampu dibendung oleh Man/Tan dan pasangan Indonesia itu sempat memimpin 21-17 sebelum set kedua berakhir.

Tak perlu waktu lama, Hafiz/Gloria berhasil mengakhiri perlawanan Man/Tan di set kedua ini dengan skor 21-14 dalam pertandingan yang hanya memakan waktu 26 menit saja.

Atas hasil tersebut, maka bisa dipastikan jika Hafiz/Gloria berhasil melanjutkan langkahnya untuk melaju ke babak perempatfinal Malaysia Masters 2020. Di laga besok, Hafiz/Gloria sudah ditunggu pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Yang Ching Tun.