Malaysia Masters 2020: Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra Pecahkan Rekor Tersendiri

Kamis, 9 Januari 2020 20:57 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menembus babak perempatfinal Malaysia Masters 2020, sekaligus memecahkan rekor di nomor ganda putra. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menembus babak perempatfinal Malaysia Masters 2020, sekaligus memecahkan rekor di nomor ganda putra.

INDOSPORT. COM - Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menembus babak perempatfinal Malaysia Masters 2020, sekaligus memecahkan rekor di nomor ganda putra.

Para pebulutangkis top dunia belakangan tengah sibuk mengikuti kompetisi Malaysia Masters 2020. Tepat pada hari Kamis (09/01/20) ini, ajang bulutangkis Malaysia Masters 2020 memainkan sejumlah laga babak kedua.

Dua wakil Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, diketahui turut bertanding. Keduanya pun berhasil meraih kemenangan atas lawannya masing-masing.

Kevin/Marcus berhasil menumpas wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dua set langsung 21-15 21-11. Sementara Ahsan/Hendra tanpa ampun menggilas Liao Min Chun/Su Ching Heng 21-11 21-15.

Berkat kemenangan tersebut, Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan pun dipastikan berhak melaju ke perempatfinal. Lebih hebatnya lagi, Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan juga sukses memecahkan sebuah rekor ganda putra.

Rekor yang dimaksudkan mengenai rentang waktu Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan untuk mengalahkan lawannya. Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan terlihat menjadi dua pasangan yang mampu meraih kemenangan dengan waktu tercepat di babak kedua Malaysia Masters 2020 nomor ganda putra.

Berdasarkan data dari situs BWF Tournament Software, Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan sama-sama bisa mengalahkan lawannya dalam kurun waktu di bawah 30 menit. Kevin/Marcus mencatatkan waktu 26 menit, dan Hendra/Ahsan 25 menit.

Sedangkan enam pertandingan lainnya, para pemenang mencatatkan waktu lebih dari angka 30 menit. Paling singkat ketiga di luar nama Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan, ditorehkan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan waktu 31 menit.

Pasangan ganda putra Indonesia yang satu lagi, Fajar Alfian/Muhammad Rian, menang atas Choi Solgyu/Seo Seung Jae dalam waktu 34 menit. Kalau paling lama, dicatatkan Akira Koga/Taichi Saito (Jepang) yang bermain selama 1 jam 8 menit untuk mengalahkan wakil China, Huang Kai Xiang/Liu Cheng.

Begitulah kurang lebih cerita soal Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan yang berhasil mencetak rekor di nomor ganda putra Malaysia Masters 2020. Tinggal dinanti saja, apakah Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan bisa meraih rekor lebih apik pada lanjutan Malaysia Masters 2020 mendatang?