Melaju ke Peremparfinal Malaysia Masters 2020, Greysia Polii Bongkar Kelemahan Lawannya

Kamis, 9 Januari 2020 17:46 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu membongkar kekuatan lawannya usai berhasil menggenggam tiket Perempat Final Malaysia Masters 2020. Copyright: © Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu membongkar kekuatan lawannya usai berhasil menggenggam tiket Perempat Final Malaysia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu membongkar kekuatan lawannya usai berhasil menggenggam tiket Perempat Final Malaysia Masters 2020.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengalahkan wakil tuan rumah, Tan Pearly Koong Le/Thinaah Muralitharan hari ini, Kamis (09/01/2020).

Greysia/Apriyani menang dalam sua set langsung dengan skor 22-20, 21-15. Kemenangan itu membuat Greysia/Apriyani jadi wakil Indonesia pertama yang berhasil lolos ke Perempat Final Malaysia Masters 2020.

Ganda putri Indonesia itu berhasil mengukir prestasi gemilang di pertemuan pertama melawan Tan Pearly Koong Le/Thinaah Muralitharan. 

Greysia Polii menyadari bahwa lawannya di babak kedua ini punya kekuaran yang tak bisa diremehkan. Oleh sebab itu Greysia berusaha agar fokusnya tidak buyar selama pertandingan.

"Sebetulnya kami sudah tahu kalau pasangan Malaysia ini bagus, kami sudah waspada, terutama Tan yang memang bagus pengaturan bolanya. Secara pukulan memang ada kualitasnya. Jadi kami harus fokus terus, nggak bisa lengah sedikit pun," ujar Greysia dilansir dari situs resmi PBSI.

Meski demikian, Greysia Polii ternyata mulai menemukan kelemahan lawannya ketika pertandingan memasuki gim kedua.

"Di game kedua kami lebih siap, lebih bisa antisipasi bola-bola mereka. Penampilan mereka juga lebih menurun dibanding game pertama," sambungnya lagi.

Selanjutnya, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan ganda putri Korea Selatan, Chang Ye Na/Kim Hye Rin di Perempat Final Malaysia Masters 2020.

"Kami mau balas kekalahan. Ganda putri Korea kan memang sedang bagus penampilannya. Kami sudah dua kali ketemu, sudah sama-sama tahu permainan masing-masing, nanti akan kami pelajari lagi permainan mereka," pungkasnya.

Babak Perempat Final Malaysia Masters 2020 akan digelar pada, Jumat (10/01/20). Sejauh ini Greysia/Apriyani masih jadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke Perempat Final. Sedangkan satu wakil yang gugur adalah pebulutangkis tunggal putri, Ruselli Hartawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%