Ada Peran Orang Ini dalam Kemenangan Greysia/Apriyani di Perempatfinal Malaysia Masters 2020

Jumat, 10 Januari 2020 17:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Terdapat sosok penting di balik kemenangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di babak perempatfinal Malaysia Masters 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Terdapat sosok penting di balik kemenangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di babak perempatfinal Malaysia Masters 2020.

INDOSPORT.COM – Siapa sangka terdapat sosok penting di balik kemenangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di babak perempatfinal Malaysia Masters 2020, Jumat (10/01/20).

Seperti diketahui Greysia/Apriyani sukses mengalahkan wakil Korea Selatan, Chang Ye Na/Kim Hye Rin dengan skor 21-19, 21-19, kemenangan tersebut pun membuat ganda putri Indonesia melenggang ke babak semfinal Malaysia Masters 2020.

Dalam pertandingan yang berjalan sengit tersebut, terdapat sosok yang amat berjasa yakni pelatih sektor tunggal putri Indonesia, Rionny Mainaky yang turut mendamping Greysia/Apriyani.

Hal itu diketahui dari unggahan @badmintontalk, yang mengatakan bahwa Coach Rionny berperan besar mengantarkan Greysia/Apriyani ke Semifinal pertama dari enam turnamen terakhir.

Sebenarnya pelatih ganda putri Tanah Air ialah Eng Hian, namun nampaknya sang pelatih berhalangan hadir dan diwakilkan oleh Rionny Mainaky yang juga ditemani oleh asisten Eng Hian yakni Chafidz Yusuf.

Meski demikian, kehadiran coach Rionny pun disambut dengan baik oleh para Badminton Lovers Indonesia, yang juga meminta ia untuk melatih sektor ganda putri.

“Pesan saya utk om Riony, mungkin bisa pegang Women Double (ganda putri) biar pola dan bola2nya tidak umbul seumbul umbulnya,” @lamgaseh_anwar.

“Coach riony kayaknya spesialis ganda, coba dioper,” @novembitch.

“Setuju gw coach Chafidz ini kan yang dampingin SiRib di Indonesia Mater tuh jadi juara mainnya full power. Hal yang sama ditunjukkan GreyApri hari ini. Lanjutkan mereka berdua nih buat WD. Gw rasa coach Rionny ini emang spesialis ganda kali ya,” @dthreelian.

Rionny Mainaky telah menjadi nakhoda tim tunggal putri Pelatnas PBSI pada per 1 April 2019 lalu setelah sebelumnya menjadi pelatih sektor tunggal dan ganda putri Jepang. Namanya juga telah masuk dalam pelatih tunggal putri pelatnas PBSI 2020 bersama Herli Djaenudin selaku sang asisten.