Sombong, Media Malaysia Beri Julukan Rival Jonatan Christie sebagai 'Pembunuh' di Lapangan

Jumat, 10 Januari 2020 15:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia sekaligus calon rival Jonatan Christie di Malaysia Masters 2020, Lee Zii Jia kini tengah menjadi sorotan lantaran tengah dipuja-puja dan diberi julukan baru oleh media setempat sebagai seorang ‘pembunuh’ di atas lapangan.

Julukan ‘pembunuh’ diberikan oleh The Star selaku media asal Malaysia, lantaran Lee Zii Jia mampu tampil impresif di babak kedua Malaysia Masters 2020 usai menumbangkan Sameer Verma (India) dengan skor 21-19,22-20 melalui net kill pada Kamis (09/01/20) kemarin.

Tak hanya itu, julukan itu tersemat dalam nama Zii Jia lantaran dirinya sukses menjadi viral di Negeri Jiran usai video yang memperlihatkan pukulan backhand-nya yang terinsipirasi dari legenda Indonesia, Taufik Hidayat kala melawan tunggal putra nomor 1 dunia, Kento Momota menyeruak di media sosial.

Refleks, dan instingnya juga menjadi faktor lain yang membuat unggulan nomor 1 di Malaysia tersebut semakin dijuluki sebagai pebulutangkis pembunuh.

“Saya menganggap ini sebagai sebuah peningkatan karena tidak pernah mudah untuk mengatasi situasi yang bertentangan dengan keinginan Anda,” ujar Lee Zii Jia.

Pada pertandingan selanjutnya, Zii Jia akan berhadapan dengan unggulan tujuh asal China yakni Shi Yuqi di babak perempatfinal Malaysia Masters 2020, Jumat (10/01/20).

Zii Jia percaya Shi Yuqi akan menjadi lawan yang tangguh meski tengah berjuang untuk mendapatkan kembali performanya usai sempat mengalami cedera pergelangan kaki pada Oktober lalu.

Sementara itu, Jonatan Christie akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putra yang melaju ke babak perempatfinal Malaysia Masters 2020 dan akan berhadapan dengan Ng Ka Long Angus (Hong Kong).

1