Detik-detik Pukulan Tipuan Kevin Sanjaya Permalukan Wakil Malaysia

Jumat, 10 Januari 2020 05:30 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Coro Mountana
© Shi Tang/Getty Images
Detik-detik Pukulan Tipuan Kevin Sanjaya Permalukan Wakil Malaysia di Depan Fansnya Sendiri. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Detik-detik Pukulan Tipuan Kevin Sanjaya Permalukan Wakil Malaysia di Depan Fansnya Sendiri.

INDOSPORT.COM - Detik-detik pukulan tipuan Kevin Sanjaya atau berupa netting silang, permalukan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. 

Pertandingan ajang bulutangkis bergengsi, Malaysia Masters 2020 antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya sebagai melawan wakil tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berjalan dengan sangat sengit.

Namun ternyata, laga melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik bukan masalah berat bagi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya berhasil menang dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-11. 

Ada momen menarik yang tercipta di laga tersebut. Diawali dengan servis dari kubu Malaysia, terjadi rally cukup panjang nan mendebarkan. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon terus memberi serangan, begitu pula Aaron Chia/Soh Wooi Yik. 

Kedua kubu bahkan sempat terlihat terengah-engah lantaran pergerakan shuttlecock yang terlalu cepat, sehingga masing-masing harus sigap berlari ke berbagai arah. 

Dengan cepat, tiba-tiba Kevin Sanjaya mengeluarkan pukulan tipuan, dengan netting menyilang. Pandangan mata atlet asal Banyuwangi itu tertuju ke arah Soo Wooi Yik , namun pukulannya menyilang ke area kosong yang berada di depan Aaron Chia. 

Aaron Chia yang terkejut dengan gencatan serangan tipuan Kevin Sanjaya pun tak kuasa membalasan serangan karena mati langkah. Rally panjang pun berhenti dan poin baru tercetak di kubu Minions.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosport.id) on

Hal tersebut membuat seisi stadion riuh. Suporter Malaysia tampak kecewa. Aksi mengagumkan Kevin Sanjaya ini diunggah oleh akun @ftosport.id di Instagram dan langsung disorot netizen.

"Licah, gesit, akurat," tulis pemilik akun @rianto.marlani.

"Obos aku tuh, keren abis," tulis pemilik akun @isrinamaulida125.

"Wihh, mantap," tulis pemilik akun @fe_nativa. 

Selanjutnya di babak perempatfinal Malaysia Masters 2020, Kevin/Marcus sudah ditunggu oleh rekan senegara yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian.