Menang Mudah, Ahsan/Hendra Bongkar 'Borok' Wakil Chinese Taipei

Jumat, 10 Januari 2020 03:30 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menang tanpa hambatan di babak kedua Malaysia Masters 2020, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bongkar kelemahan atau 'borok' wakil Chinese Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Ganda putra Indonesia, Ahsan/Hendra mampu tampil perkasa dengan memenangi babak 16 besar Malaysia Masters 2020 kala menghadapi wakil Chinese Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng, dua set langsung, dengan skor 21-11, 21-15.

Sejak set pertama dimulai, ganda putra peringkat dua dunia ini mampu tampil dominan atas lawannya. Poin demi poin didulang Ahsan/Hendra memanfaatkan kesalahan lawannya tersebut.

The Daddies pun terus memegang kendali, sehingga Liao Min Chun/Su Ching Heng kewalahan dan tidak dapat mengembalikan permainan. 

"Alhamdulillah bisa menang lagi. Di pertandingan tadi, kami merasa memang fokusnya harus bisa konsisten. Walau leading, tapi cepet juga kesusul skornya," ujar Ahsan, dilansir dari laman resmi PBSI.

"Tadi kami merasa tidak mudah menangnya, sudah berapa kali ketemu dan cukup ramai. Tadi yang penting kami di pola main kami dulu. Lawan hari ini banyak melakukan kesalahan sendiri, mungkin karena pergerakannya kurang enak, jadi mainnya serba salah," imbuhnya sambil membongkar kelemahan atau 'borok' lawannya.

Hendra/Ahsan akan kembali berhadapan dengan wakil Chinese Taipei di babak perempat final yaitu pasangan Lee Yang/Wang Chi-Lin. Rekor pertemuan sementara 4-2 untuk keunggulan Hendra/Ahsan.

Selain The daddies, dua ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga lolos ke perempatfinal Malaysia Masters 2020.

1