Jonathan Christie Beberkan Alasan Takluk dari Wakil Hong Kong

Sabtu, 11 Januari 2020 15:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie membeberkan Alasannya takluk dari Ng Ka Long Angus (Hong Kong) di babak perempatfinal Malaysia Masters 2020. Copyright: © Humas PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie membeberkan Alasannya takluk dari Ng Ka Long Angus (Hong Kong) di babak perempatfinal Malaysia Masters 2020.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie membeberkan Alasannya takluk dari Ng Ka Long Angus (Hong Kong) di babak perempatfinal Malaysia Masters 2020, Jumat (10/01/20).

Langkah pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu harus berakhir di perempatfinal Malaysia Masters 2020 usai ditumbahkan oleh Ng Ka Long Angus usai berjuang dalam laga rubber game dengan skor 21-15, 12-21, 18-21.

Sebenarnya Jojo tampil cukup baik di game pertama. Namun ia tak berhasil mempertahankan konsistensinya di babak kedua. Pada babak ketiga, ia belum mampu mengejar dominasi lawannya hingga akhirnya dinyatakan kalah. Ia pun membeberkan alasan kekalahannya tersebut.

"Di game kedua saya mengendurkan serangan, padahal kesempatan karena 'kalah angin'. Tapi agak aneh juga, walau 'kalah angin' tapi masih terasa ada angin. Saya merasa sedikit menurunkan tempo, itu yang bikin dia bangkit," ujar Jonatan Christie, dilansir dari laman PBSI.

"Di akhir game ketiga itu, saya nggak bisa cepat ambil keputusan untuk main apa. Saya sudah tahu harus unggul di bola depan, tapi berapa kali maunya dorong bola terus, padahal kalau penempatan bola biasa, ada kemungkinan pengembalian lawan out," tambahnya.

Jonatan mengaku kecewa dengan hasil yang ia dapat di turnamen level Super 500 ini. Pasalnya, ia merasa kansnya ke laga empat besar cukup terbuka.

"Sebetulnya ada kans masuk semifinal. Tadi itu bisa dibilang saya kurang fokus untuk menentukan stroke-nya di poin-poin penting," tutur Jojo kala mengevaluasi penampilannya.

Meski langkah Jonatan Christie harus terhenti. Namun masih ada empat wakil Indonesia yang akan bertanding di babak semifinal Malaysia Masters 2020.

Wakil tersebut ialah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.