Hasil Semifinal Malaysia Masters 2020: Ahsan/Hendra Ditekuk Li/Liu dengan Skor Ketat

Sabtu, 11 Januari 2020 16:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus rela bertekuk lutut lawan wakil China, Li Junhui/Liu Yu Chen di semifinal Malaysia Masters 2020. Copyright: © Humas PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus rela bertekuk lutut lawan wakil China, Li Junhui/Liu Yu Chen di semifinal Malaysia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal lolos final usai ditaklukan Li Junhui/Liu Yu Chen selaku wakil China di semifinal Malaysia Masters 2020, Sabtu (11/1/20).

Masuk game pertama, Ahsan/Hendra langsung mendominasi dengan skor 6-3 dalam waktu kurang dari semenit. Ganda putra China pun tak tinggal diam usai mereka membalas dengan merebut interval pertama 10-11.

Serangan bertubi-tubi Li/Liu sempat membuat peringkat dua dunia unggulan Indonesia kewalahan dan memimpin jalannya pertandingan dengan skor 10-13. Sempat berakhir deuce, Ahsan/Hendra pun tak berdaya atas kuasa China yang menutup game ini dengan skor 20-22.

Dikalahkan di game pertama membuat The Daddies mulai lakukan pembalasan dengan langsung memimpin skor 5-2. Ganda putra Tanah Air pun pada akhirnya berhasil meraih interval dengan skor 11-7.

Melihat bangkitnya Ahsan/Hendra membuat Li/Liu mengambil inisiatif melawan, dan benar saja mereka mempu menyamakan kedudukan dengan torehan 13-13. Beruntung ancaman wakil Negeri Tirai Bambu itu bisa disudahi dengan skor 21-19.

Memasuki game penentuan Li/Liu kembali menggempur wakil Indonesia dan langsung memimpin skor dengan margin lima poin. Beruntung Ahsan/Hendra langsung membalikan keadaan dan kembali merebut interval dengan skor 11-9.

Sayang kegembiraan Ahsan/Hendra harus terhenti karena lawan main mereka kali ini terkesan tangguh dan kembali mengejar ketertinggalan. Kedudukan pun lagi-lagi berakhir deuce, ganda China pun menutup game ketiga ini dengan skor 22-24.

Ahsan/Hendra pun harus rela bertekuk lutut mengakui kekalahan lawan Li/Liu dengan skor rubber 20-22, 21-19, 22-24. Kini Indonesia hanya bisa menaruh harapan pada wakil ganda putra terakhir yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan menantang Kim Gi-jung/Lee Yong-dae di semifinal Malaysia Masters.