Cara Cerdik Fajar/Rian Singkirkan Kevin/Marcus di Malaysia Masters 2020

Sabtu, 11 Januari 2020 12:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membeberkan resep kalahkan rekan senegaranya Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di perempatfinal Malaysia Masters 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membeberkan resep kalahkan rekan senegaranya Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di perempatfinal Malaysia Masters 2020.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membeberkan resep kalahkan rekan senegaranya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di perempatfinal Malaysia Masters 2020.

Fajar/Rian berhasil menang atas Kevin/Marcus selaku ranking satu dunia lewat tiga game dengan skor 21-19, 17-21, 23-21 di Axiata Arena, Malaysia, Jumat (10/1/20).

Unggulan lima tersebut mengaku sangat bersyukur bisa mengalahkan Kevin/Marcus dipertandingan yang berjalan sangat alot. Namun Fajar/Rian mengaku bahwa mereka tak lengah dan hanya kurang konsentrasi.  

"Alhamdulillah kami bersyukur bisa menang, pertandingannya tadi alot sekali, banyak reli. Waktu unggul 17-10 itu memang blank dan servis koh Sinyo (Marcus) begitu menyulitkan, servisnya tipis sekali. Saya juga beberapa kali kurang siap saat terima servis," ungkap Fajar, dilansir dari laman PBSI.

"Sebetulnya kami bukan lengah, tapi waktu tersusul, kami masih kepikiran kok jadi tersusul. Seharusnya konsentrasi ke permainan, bukan memikirkan poinnya tersusul," tambahnya.

Meski sempat kejar-kejaran poin di game ketiga. Namun Fajar/Rian tetap tenang dan bermain fokus yang menjadi resep kemenangannya dalam mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

"Lawan walaupun ketinggalan tapi tetap confident dan fokus satu demi satu poin, akhirnya mereka bisa menyusul dan balik unggul, malah dari kami yang ragu-ragu. Tadi kami berusaha fokusnya ke permainan kami, nggak mikirin menang-kalah, yang penting bisa mengeluarkan permainan kami," jelas Rian.

Fajar/Rian mengaku bahwa mereka telah siap untuk berhadapan dengan lawan manapun di semfinal Malaysia Masters 2020 dan bertekat untuk menjaga fokus dan stamina tubuhnya.

Pada babak semifinal, nantinya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bertemu dengan Lee Yong Dae/Kim Gi Jung (Korea) yang baru saja mengalahkan wakil tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi lewat laga sengit dengan skor 19-21, 21-15, 22-20.