Media China Optimis Rival Anthony Ginting Mulai Panas

Sabtu, 11 Januari 2020 16:43 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© badmintonplanet.com
Media China mengklaim rival Anthony Sinisuka Ginting, yakni Shi Yuqi mulai panas. Copyright: © badmintonplanet.com
Media China mengklaim rival Anthony Sinisuka Ginting, yakni Shi Yuqi mulai panas.

INDOSPORT.COM - Kendati kandas di perempatfinal Malaysia Masters 2020, media China tetap mengklaim kalau rival Anthony Sinisuka Ginting, yakni Shi Yuqi mulai panas.

Melalui pertarungan sengit, Shi Yuqi harus menyerah dari wakil Malaysia, Lee Zii Jia dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-12, 16-21, 21-19, Jumat (10/1/20) di Axiata Arena, Malaysia.

Walaupun kembali harus menelan hasil yang mengecewakan di Malaysia Masters 2020, media China, Sina Sports sangat optimis jika Shi Yuqi sudah mulai kembali ke jalur yang benar aau dengan kata lain sudah mulai bangkit dari situasi cederanya.

Seperti diketahui Shi Yuqi memang baru saja come back dari cedera parah yang ia derita saat bermain di babak kedua Indonesia Open 2019 lalu.

Sempat menunjukkan grafik naik di turnamen Macau Open tahun lalu, tetapi Shi Yuqi kembali gagal meraih juara setelah kalah dari wakil Thailand di babak final.

Tetapi setelah turnamen Macau Open 2019, perfoma Shi Yuqi mengalami penurunan kembali hingga akhirnya saat ini ia terlempar dari 5 besar dunia dan nasibnya untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020 juga masih belum pasti.

Namun apa yang ditampilkan Shi Yuqi di turnamen Malaysia Masters 2020 setidaknya merupakan pertanda bahwa wakil China tersebut sedang dalam track untuk kembali ke perfomanya seperti saat sebelum cedera.

Selanjutnya, Shi Yuqi akan bermain di turnamen Indonesia Masters 2020 pada 14-19 Januari 2020 mendatang di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.