Demi Cetak Sejarah, Ratu Bulutangkis Thailand Siap Incar Medali Olimpiade Warna Apapun

Sabtu, 11 Januari 2020 18:06 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon siap mati-mati untuk meraih medali Olimpiade Tokyo 2020 demi mencetak sejarah untuk Negaranya. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon siap mati-mati untuk meraih medali Olimpiade Tokyo 2020 demi mencetak sejarah untuk Negaranya.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon siap mati-mati untuk meraih medali Olimpiade Tokyo 2020 demi mencetak sejarah untuk Negaranya.

Pebulutangkis tunggal putri, Ratchanok Intanon menjadi salah satu harapan Thailand di Olimpiade Tokyo 2020 untuk meraih medali cabang olahraga bulutangkis.

"Saya selalu ditanya tentang tujuan Olimpiade. Saya pribadi ingin mendapatkan medali. Medali warna apa pun, karena saya ingin membuat sejarah bulutangkis Thailand dan menjadi pemain Thailand pertama yang memenangkan medali bulutangkis Olimpiade," ujar Intanon dikutip dari media Sina Sports.

Jika masuk dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, maka Olimpiade tersebut akan menjadi yang ketiga untuk Ratchanok Intanon, setelah sebelumnya ia juga pernah ambil bagian di Olimpiade London  2012 dan Olimpiade Rio 2016.

Sadar kalau usianya akan terus bertambah dan tidak dapat memprediksi apa yang terjadi di masa depan, Ratchanok Intanon berujar kalau ia akan memaksimalkan apa yang saat ini ia miliki demi meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya pikir sekarang adalah kondisi terbaik dalam karir saya, saya telah mengumpulkan lebih banyak pengalaman dan penampilan yanglebih matang dari sebelumnya. Saya pikir tahun ini adalah kesempatan terbaik saya. Saya ingin mencapai puncak Olimpiade," lanjutnya.

Usai tersingkir di Malaysia Masters 2020, Ratchanok Intanon selanjutnya akan bermain di Indonesia Masters 2020 pada 14-19 Januari 2020 mendatang di Istora Senayan, Jakarta.