Kelas Terlalu Jauh, Rival Jonatan Christie Merasa 'Dibodohi' Kento Momota

Minggu, 12 Januari 2020 20:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Rival Jonatan Christie asal Malaysia yakni Lee Zii Jia merasa 'dibodohi' Kento Momota dalam pertemuan di semifinal Malaysia Masters 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Rival Jonatan Christie asal Malaysia yakni Lee Zii Jia merasa 'dibodohi' Kento Momota dalam pertemuan di semifinal Malaysia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Rival Jonatan Christie asal Malaysia yakni Lee Zii Jia merasa 'dibodohi' Kento Momota dalam pertemuan di semifinal Malaysia Masters 2020.

Menjadi satu-satunya harapan tuan rumah di turnamen Malaysia Masters 2020, Lee Zii Jia gagal menampilkan permainan terbaiknya saat berhadapan dengan Kento Momota di babak semifinal, Sabtu (11/01/20) kemarin di Axiata Arena, Malaysia.

Bahkan pebulutangkis 21 tahun tersebut kalah dalam dua game langsung dengan skor 10-21, 19-21 atas tunggal putra nomor 1 dunia sekaligus memperpanjang head-to-head mereka menjadi 0-6 untuk kemenangan Kento Momota.

Lee Zii Jia pun mengakui kalau ia merasa 'dibodohi' oleh Kento Momota di hadapan pendukungnya sendiri dan menyebut kalau kelas mereka masih teramat sangat berbeda.

"Itu terlihat sangat sederhana dan mudah baginya, dia benar-benar menikmati pertandingan. Dia bahkan tidak serius bermain sama sekali. Saya merasa terhina," katanya.

“Kesenjangan di antara kami sangat jelas. Bukan hanya satu atau dua hal yang harus saya kejar, ada terlalu banyak," ujar Lee Zii Jia dikutip dari media The Star.

Lee Zii Jia pun menyebut bahkan tunggal putra yang berada di peringkat 10 besar dunia masih sangat sulit untuk bisa menang darinya karena Kento Momota akan selalu siap meladeni permainan lawan.

"Bahkan 10 pemain top lainnya di dunia kesulitan mengambil permainan darinya. Tidak masalah apakah seseorang ingin bermain demonstrasi panjang dengannya, 100 atau 200 tembakan, dia bermain untuk itu," pungkasnya.

Usai turnamen Malaysia Masters 2020, Lee Zii Jia selanjutnya akan bermain di Indonesia Masters 2020 yang akan digelar pada 14-19 Januari mendatang di Istora Senayan, Jakarta.