Tak Ada Wakil di Final, Rekor Fantastis Ganda Putra Indonesia di Malaysia Masters 2020 Terhenti

Minggu, 12 Januari 2020 17:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Tak ada satu pun wakil di final Malaysia Masters 2020 membuat rekor fantastis ganda putra Indonesia terpaksa harus terhenti. Copyright: © INDOSPORT
Tak ada satu pun wakil di final Malaysia Masters 2020 membuat rekor fantastis ganda putra Indonesia terpaksa harus terhenti.

INDOSPORT.COM - Tak ada satu pun wakil di final Malaysia Masters 2020 membuat rekor fantastis ganda putra Indonesia terpaksa harus terhenti.

Dua wakil Indonesia di sektor ganda yang melaju ke babak semifinal Malaysia Masters 2020, yaitu pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto diketahui gagal melaju ke babak final setelah kalah dari masing-masing lawannya.

Pasangan Ahsan/Hendra kalah tipis dari pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen dalam pertarungan rubber game, demikian pula pasangan Fajar/Rian yang juga kalah di tangan Lee Yong-dae/Kim Gi-jung.

Akibat dua kekalahan pasangan Indonesia tersebut, rekor fantastis milik ganda putra Indonesia yang berhasil mempertahankan gelar secara berturut-turut sejak tahun 2016 terpaksa harus terhenti.

Sejak tahun 2016, podium turnamen Malaysia Masters di sektor ganda putra selalu dikuasai oleh wakil Indonesia dan itu sudah bertahan selama empat tahun berturut-turut.

Mulai dari kemenangan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di tahun 2016, lalu dilanjutkan pasangan Berry Angriawan/Hardianto di tahun 2017 dan pasangan Fajar/Rian di tahun 2018 hingga kembali direbut oleh Kevin/Marcus di tahun 2019 lalu.

Tentunya dengan hasil ini semua rekor fantastis tersebut terpaksa harus terhenti di tahun 2020 ini akan ada pasangan di luar Indonesia yang meraih gelar di gelaran Malaysia Masters tahun ini.

Selanjutnya, para wakil Indonesia di ganda putra akan kembali berjuang di turnamen Indonesia Masters 2020 yang akan mulai digelar pada 14-19 Januari di Istora Senayan, Jakarta.