Hasil Kualifikasi Indonesia Masters 2020: Ruselli Hartawan Pecundangi China Taipei

Selasa, 14 Januari 2020 14:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Berikut tersaji hasil pertandingan bulutangkis babak kualifikasi Indonesia Masters 2020 antara Ruselli Hartawan melawan wakil dari China Taipei, Pai Yu Po. Copyright: © Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Berikut tersaji hasil pertandingan bulutangkis babak kualifikasi Indonesia Masters 2020 antara Ruselli Hartawan melawan wakil dari China Taipei, Pai Yu Po.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan bulutangkis babak Kualifikasi Daihatsu Indonesia Masters 2020 antara Ruselli Hartawan melawan wakil dari China Taipei, Pai Yu Po.

Di game pertama Kualifikasi Indonesia Masters yang digelar pada Selasa, 14 Januari 2020 di Istora Senayan tersebut, baik Ruselli maupun Pai Yu Po sama-sama 'ngotot' untuk bisa unggul. Sehingga, kejar-kejaran angka langsung terjadi meski pertandingan baru saja dimulai.

Pertandingan ini berjalan cepat. Pasalnya, kedua pihak sama-sama agresif dengan stamina yang masih baik. Sehingga, poin pun bisa didapat dengan mudah. Hanya dalam lima menit, pertandingan mencapai jeda interval di mana Ruselli unggul 11-9.

Usai interval, wakil Indonesia itu terus melejit sampai unggul 15-11. Namun, tunggal putri China Taipei juga tak menyerah dan terus mencoba untuk mengejar angka dari Ruselli. Meski demikian, usahanya tidak membuahkan hasil dan Ruselli pun menang dengan skor 21-18.

Di game ke-2, Ruselli juga berhasil meraih poin terlebih dulu. Namun meski telah unggul, Pai Yu Po akhirnya berhasil mengejar dan membalikkan keadaan. Meskipun bintang bulutangkis Indonesia itu berusaha untuk menyusul, tapi lawannya sudah sulit untuk dikejar sampai unggul 11-10 dari Ruselli.

Setelah interval, permainan makin seru lantaran Pai Yu Po harus menang untuk bisa mengamankan posisinya di Indonesia Masters 2020. Bahkan, saking serunya, sampai kedua pihak mengalami deuce (20-20). Untungnya, Ruselli sukses menang dengan skor 23-21.

Dengan kemenangan 21-18 dan 23-21 ini, Ruselli Hartawan berhak melaju ke babak pertama kompetisi bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2020. Selain Ruselli, sementara ini Indonesia juga sudah memiliki Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri babak tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%