Christian Hadinata Harap Wakil Tanah Air Berjaya di Indonesia Masters 2020

Selasa, 14 Januari 2020 12:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata, memberi prediksi dan harapannya kepada atlet Tanah Air di perhelatan Indonesia Masters 2020, termasuk sektor tunggal putra, setelah Kento Momota tak bisa tampil.

Pemain bulutangkis kelas dunia asal Jepang, Kento Momota, harus dirawat di Rumah Sakit Putrajaya, setelah mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan maut beberapa waktu lalu. Akibat peristiwa tersebut, sang sopir meninggal dunia.

Meski dikabarkan dari hasil CT Scan bahwa cedera yang dialami Momota tidak parah, sang atlet tentu masih belum bisa bertanding. Sebelumnya, ia juga sudah mengumumkan pengunduran diri dari Indonesia Masters karena kondisi fisiknya yang kurang baik. 

Hal ini menjadi sorotan bagi legenda bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata. Ia pun berharap para wakil Indonesia bisa tampil maksimal di negeri sendiri.

Kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Christian Hadinata mengungkapkan, wakil Indonesia harus menebus kegagalan minggu lalu di Malaysia Masters. Dengan bermain di kandang sendiri kali ini, ia berharap sektor ganda putra dan tunggal putra bisa bermain maksimal.

"Tentunya para atlet harus berusaha keras untuk menebus kegagalan di Malaysia minggu lalu. Peluang itu ada, apalagi kita bermain sebagai tuan rumah," ujar sosok berusia 70 tahun tersebut.

"Kita harap sih, tentunya di ganda putra yang sekarang punya ranking terbaik. Ada The Minions (Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo), Daddies (Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan), ada Fajar/Rian,

"Lalu, kita berharap juga tunggal putra sebagai nomor yang bergengsi. Apalagi, besar kemungkinan, ranking satu dunia, Kento Momota, tidak dapat bertanding karena cedera," pungkas Christian Hadinata.

Perhelatan bulutangkis Indonesia Masters dimulai hari ini, Selasa (14/01/20) s.d. Minggu (19/01/20). Dengan kembali diikuti nama-nama tenar Indonesia dan absennya Kento Momota, besar kemungkinan para wakil Tanah Air dapat menebus kegagalan mereka di Malaysia Masters.