Sopir Kento Momota Meninggal Dunia, BWF Turut Berbelasungkawa

Selasa, 14 Januari 2020 11:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© BWF
BWF menyampaikan dukacita atas meninggalnya sopir Kento Momota, Bavarian Nageswarau, akibat kecelakaan mobil belum lama ini. Copyright: © BWF
BWF menyampaikan dukacita atas meninggalnya sopir Kento Momota, Bavarian Nageswarau, akibat kecelakaan mobil belum lama ini.

INDOSPORT.COM - Akun Instagram resmi BWF (Badminton World Federation) menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya sopir pemain bulutangkis Jepang, Kento Momota, yakni Bavarian Nageswarau, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Kento Momota mengalami kecelakaan di Maju Expressway (Mex Highway), Kuala Lumpur, Malaysia. Akibat peristiwa tersebut, Momota dan tiga orang lainnya mengalami luka-luka, namun sang sopir, Bavarian Nageswarau, meninggal dunia.

Nageswarau merupakan sopir yang selalu mengantarkan Momota dan rekan-rekannya bepergian saat berada di Malaysia, khususnya saat perhelatan Malaysia Masters 2020. Tentu, kejadian ini membuat banyak pihak terkejut dan berduka, tak terkecuali BWF sendiri.

Mengungkapkan rasa belasungkawa, akun Instagran resmi BWF, bwf.official, mengunggah sebuah tulisan 'Rest in peace N Bavan,' atau 'Beristirahatlah dalam damai N Bavan', yang ditujukan untuk sang sopir, Bavarian Nageswarau.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

"Kami mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada pihak keluarga dan teman-teman pengendara yang telah berpulang, N Bavan," tulis bwf.official dalam unggahan di akun resmi Instagram mereka itu.

Para netizen pun juga berbondong-bondong memberikan respons. Kata-kata seperti 'Rest in peace', 'respect', 'RIP', dan lain-lain membanjiri komentar. Hal ini menunjukkan meski Nagaswarau bukan atlet terkenal, peristiwa yang menimpa dirinya tetap menjadi kesedihan tersendiri bagi orang lain.

Meski mengalami kecelakaan maut, hasil CT Scan dari Kento Momota menunjukkan bahwa cedera yang ia alami tidak parah. Dengan kondisi ini, ada perkiraan pebulutangkis andalan Jepang itu bisa keluar dari Rumah Sakit Putrajaya sesegera mungkin.