Sukses Tembus Babak Utama Indonesia Masters 2020, Tontowi/Apriyani Beberkan Rahasia Kemenangan

Selasa, 14 Januari 2020 14:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Pasangan ganda campuran anyar, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu membeberkan rahasia sukses kemenangan mereka usai tembus ke babak utama Indonesia Masters 2020. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan ganda campuran anyar, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu membeberkan rahasia sukses kemenangan mereka usai tembus ke babak utama Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran anyar, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu membeberkan rahasia sukses kemenangan mereka usai tembus ke babak utama Indonesia Masters 2020.

Pasangan Tontowi/Apriyani sebelumnya diketahui belum bisa tampil di Indonesia Masters 2020, tetapi setelah pasangan Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Tan Wei Han menyatakan mundur dan dua pasangan lainnya, Kim Sa Rang/Kim Ha Na (Korea) dan Dejan Ferdinansyah/Serena Kani (Indonesia) menolak untuk tampil, mereka pun akhirnya berhasil menjalani debut perdana.

Kendati tampil dadakan dan baru pertama kali menjalani debut, pasangan Tontowi/Apriyani berhasil memberikan yang terbaik dengan mengalahkan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, dengan skor 21-16, 21-17 untuk tembus ke babak utama Indonesia Masters 2020.

Berhasil tembus ke babak utama Indonesia Masters 2020, Tontowi Ahmad mengakui kalau dirinya dengan Apriyani Rahayu masih belajar sedikit demi sedikit untuk adaptasi.

"Kami kan tampilnya juga last minute, jadi tadi masih menyesuaikan, agak masih canggung. Tapi kami belajar sedikit demi sedikit, komunikasi saya dan Apri juga bagus, sehingga lebih mudah adaptasinya," katanya.
 
"Saya sudah tahu permainan Apri bagaimana, saya percaya dengan individunya dari cara mainnya juga. Jadi tadi tidak terlalu pusingin hari ini hasilnya bagaimana, yang penting dijalani dulu," ujar Tontowi Ahmad dikutip dari situs resmi PBSI.

Senada dengan Tontowi Ahmad, Apriyani Rahayu juga mengaku kalau dirinya masih melakukan penyesuaian karena bagaimanapun permainan di ganda campuran dan putri sangat berbeda.

"Saya juga masih menyesuaikan sama mas Owi. Main ganda campuran beda dengan ganda putri, kalau di ganda putri kan biasanya main reli."

"Tapi tadi bagaimana caranya saya harus kasih bola yang enak untuk mas Owi. Mas Owi bimbingnya juga enak, dia banyak memberi tahu saya, semoga seterusnya bisa seperti ini," ujar Apriyani.

Diakui pasangan Greysia Polii tersebut kalau dirinya tetap akan fokus untuk bermain di dua nomor baik ganda putri maupun ganda campuran.

"Saya fokus di dua-duanya, saya dikasih tanggung jawab sama PBSI dan harus jaga itu dan buktikan. Saya coba jalani," pungkasnya.

Di babak utama Indonesia Masters 2020, pasangan Tontowi/Apriyani bakal berhadapan dengan unggulan ketujuh asal Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yujung.