Dibikin Patung Lilin, Lee Chong Wei Cetak Sejarah Mengagumkan

Rabu, 15 Januari 2020 13:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© MANAN VATSYAYANA/AFP/Getty Images
Mantan pebulutangkis Lee Chong Wei mencetak sejarah mengagumkan yakni menjadi atlet Malaysia pertama yang memiliki patung lilin di museum Madame Tussauds Copyright: © MANAN VATSYAYANA/AFP/Getty Images
Mantan pebulutangkis Lee Chong Wei mencetak sejarah mengagumkan yakni menjadi atlet Malaysia pertama yang memiliki patung lilin di museum Madame Tussauds

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis dunia, Lee Chong Wei berhasil mencetak sejarah mengagumkan yakni menjadi atlet Malaysia pertama yang memiliki patung lilin di museum Madame Tussauds, Hong Kong.

Melansir dari laman Malay Mail, prestasti Chong Wei yang telah ia torehkan di ajang bulutangkis membuat museum Madam Tussauds berinisiatif untuk membuatkannya patung lilin untuk menjadi salah satu tokoh inspiratif dunia.

Kabar tersebut juga diketahui dari akun Twitter resmi @LeeChongWei, yang tak kuasa untuk memamerkan kebahagiaannya saat tengah menjalani sesi pemotretan untuk pembuatan figur patung lilin tersebut.

Rencananya patung Chong Wei akan mulai dipajang pada pertengahan tahun 2020, usai sesi pemotretan dan pengukuran tubuh yang telah menghabiskan waktu selama enam bulan.

Lee Chong Wei sendiri merasa terkesan dengan sesi yang telah ia lalui. Ia juga ingin bahwa figur lilinnya tersebut bisa menginspirasi para masyarakat Malaysia untuk unjuk mengharumkan nama bangsa di ajang internasional.

“Saya terkesan dengan bagaimana mereka mencatat detail dengan sangat teliti, termasuk warna rambut dan mata saya! Saya sangat tersanjung dan bersyukur bisa menjadi orang pertama Malaysia yang akan dibuat patung lilin dan dipajang di sini,” kata Lee Chong Wei.

"Saya berharap figur lilin saya akan menginspirasi lebih banyak orang Malaysia untuk memamerkan bakat mereka di ajang internasional,” tambahnya.

Figur patung lilin Lee Chong Wei nantinya akan bersanding dengan sejumlah sosok penting seperti aktor dan aktris Hollywood, K-Pop, musisi, olahragawan dan sejumlah nama-nama tokoh penting di dunia yang ada di museum Madame Tussauds.