Jenguk Kento Momota, Lee Chong Wei Sampaikan Pesan Penting

Selasa, 14 Januari 2020 10:33 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© On Man Kevin Lee/Getty Images
Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, langsung bergegas ke rumah sakit begitu mendengar kabar soal kecelakaan yang dialami Kento Momota. Copyright: © On Man Kevin Lee/Getty Images
Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, langsung bergegas ke rumah sakit begitu mendengar kabar soal kecelakaan yang dialami Kento Momota.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei langsung bergegas ke rumah sakit begitu mendengar kabar soal kecelakaan yang dialami Kento Momota.

Lee Chong Wei diketahui berkunjung ke Rumah Sakit Putrajaya pada, Senin (13/01/20). Di rumah sakit itu, Kento Momota dan tiga korban lainnya dirawat pasca mengalami kecelakaan mobil di Km 13.7 tol Maju (Mex Highway).

Ketiga korban lainnya yang dimaksud adalah Marimoto Arkifuki (asisten pelatih), Hirayama Yu (Fisioterapis), dan salah satu staf Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) asal Inggris, William Thomas.

Setibanya di rumah sakit, Lee Chong Wei bisa sedikit bernafas lega lantaran Momota dan para korban lainnya dalam kondisi baik-baik saja.

"Apa yang terjadi pagi ini (kemarin) adalah kejadian tragis. Tidak ada satu orang pun yang menginginkan kejadian ini terjadi. Bukan hanya kami orang Malaysia yang peduli tetapi juga penggemar di seluruh dunia. Saya berbicara dengan Momota, dia baik-baik saja," ujar Chong Wei dilansir dari The Star.

"Saya juga mengobrol dengan (pelatih kepala Jepang) Park Joo-bong dan dia mengatakan mereka mencoba untuk kembali ke Jepang sesegera mungkin setelah mereka mendapatkan izin. Dia menyebutkan bahwa Momota akan beristirahat setidaknya dua minggu sebelum kembali bertanding," sambungnya lagi.

Lee Chong Wei juga sempat memberikan kekuatan kepada Kento Momota dengan menceritakan pengalamannya saat cedera. Waktu itu, Chong Wei mengalami cedera pergelangan kaki tepat 3 bulan sebelum Olimpiade London.

"Saya khawatir tidak bisa bermain sebaik mungkin di Olimpiade. Tetapi, aku terus berlatih bahkan sampai menggunakan obat penghilang rasa sakit pada saat itu," kata legenda bulutangkis Malaysia tersebut.

"Dalam pertandingan Olimpiade di London, kaki saya masih terasa sakit, tetapi saya berjuang untuk melewatinya. Aku tahu Momota juga memiliki semangat juang yang sama. Dia akan bisa melupakan kejadian ini dan seharusnya baik-baik saja untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Kita semua ingin melihatnya kembali bertanding, mari sekarang kita doakan Momota agar cepat pulih," pungkasnya.

Selain Lee Chong Wei, Kento Momota juga mendapat kunjungan dari Perdana Menteri Malaysia Tun Dr Mahathir Mohamad beserta istri, Menteri Pemuda Olahraga Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, Menteri Kesehatan Malaysia Dr Dzulkefly Ahmad, serta presiden BAM Datuk Seri Norza Zakaria.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%