Hasil Bulutangkis Indonesia Masters 2020: Lewat Rubber Game, Shesar Lolos ke Babak 2

Rabu, 15 Januari 2020 12:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, melawan wakil India, Srikanth Kidambi, pada babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Rabu (15/01/20) Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, melawan wakil India, Srikanth Kidambi, pada babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Rabu (15/01/20)

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan bulutangkis babak pertama Indonesia Masters 2020 antara Srikanth Kidambi dari India yang menghadapi Shesar Hiren Rhustavito dari Indonesia di sektor tunggal putra.

Di game pertama pertandingan yang berlangsung pada Rabu, 15 Januari 2020 tersebut, Kidambi berhasil mendapatkan enam poin sekaligus sebelum Shesar atau yang akrab disapa Vito memetik poin pertamanya. Meski ia bisa mengumpulkan beberapa poin, tapi wakil India itu terlalu kuat dan unggul 11-9 sampai jeda.

Setelah interval, Shesar memang mampu mendapat beberapa poin. Namun, Srikanth ternyata terlalu perkasa untuk dilawan. Sehingga, wakil Indonesia itupun harus tertinggal 12-17 hanya dalam waktu beberapa menit saja. Akhirnya, tunggal putra India itu menang dengan skor 21-18.

Game ke-2, Shesar mampu unggul sampai 5-1 meski tertinggal lebih dulu. Entah karena menang angin atau karena ia memang sudah belajar dari pengalaman di game pertama, Shesar akhirnya bisa unggul dengan skor 11-8 sampai jeda interval.

Usai jeda, Shesar terus melejit meninggalkan Srikanth. Bahkan, meski lawannya mencoba untuk mendapat poin, tunggal putra bulutangkis Indonesia itu berhasil memperlebar jarak sampai 19-12. Akhirnya, dengan perjuangan yang tak kenal lelah, ia pun menang 21-12.

Di game ke-3, Shesar juga mampu unggul jauh dari Srikanth. Tampaknya, ia memang sudah menguasai permainan lawannya itu dari kekalahan di game pertama tadi. Sehingga, ia pun bisa menyelesaikan interval dengan keunggulan mudah 11-6.

Usai interval, permainan pun tak berbeda jauh dibanding sebelumnya. Bintang bulutangkis asal Indonesia itu tetap bisa konsisten dan mempertahankan konsentrasinya terhadap pukulan-pukulan lawan. Hasilnya, ia kembali menang dengan skor 21-14.

Dengan kemenangan 18-21, 21-12, dan 21-14 ini, Shesar Hiren Rhustavito berhak melaju ke babak dua kompetisi bulutangkis Indonesia Masters 2020. Di babak tersebut, ia akan menghadapi pemenang dari laga Viktor Axelsen (Denmark) melawan Lin Dan dari China.