Hasil Pertandingan Indonesia Masters 2020: Greysia/Apriyani Berhasil Lolos Susah Payah

Rabu, 15 Januari 2020 20:12 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melawan pasangan China, Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting, pada babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Rabu (15/01/20). Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melawan pasangan China, Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting, pada babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Rabu (15/01/20).

INDOSPORT.COM - Salah satu ganda putri andalan Indonesia, Greysia/Apriyani, berhasil memastikan diri lolos ke fase kedua Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan wakil Cina, Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting dengan susah payah.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, unggulan nomor delapan itu tidak mampu mengalahkan lawannya dengan mudah. Bahkan, di game pertama mereka harus menelan kekalahan lewat deuce 22-24.

Sejatinya, jalannya game pertama sangatlah berimbang. Baik Greysia/Apriyani maupun lawannya saling bertukar poin. Namun beberapa hal minor yang dilakukan oleh Greysia/Apriyani membuat mereka harus kalah di game pertama dengan skor 22-24.

Tak ingin kehilangan muka di depan pendukungnya sendiri, Greysia/Apriyani pun langsung bermain lepas di game kedua. Meskipun sempat tertinggal di angka 3-7, Greysia/Apriyani akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 7-7, sebelum akhirnya mampu membalikkan keadaan menjadi 11-7 hingga menutup game kedua dengan 21-17.

Di game ketiga, wakil Cina sempat memberikan perlawanan yang cukup berarti. Beberapa kali mereka sempat unggul dengan skor 2-0 dan 6-5. Namun setelahnya, Greysia/Apriyani memegang penuh kendali permainan.

Baik Greysia maupun Apriyani terus menerus mencetak angka demi angka dan menjauh dari kejaran Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting. Game ketiga babak pertama Indonesia Masters 2020 pun berhasil dimenangkan dengan skor 21-15. Di babak kedua, mereka akan melawan wakil dari Kanada, Rachel Honderich/Kristen Tsai.