Hasil Pertandingan Indonesia Masters 2020: Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Menang Dramatis

Rabu, 15 Januari 2020 23:15 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© Shi Tang/Getty Images
Hasil Indonesia Masters 2020: Kevin/Marcus Kalahkan Wakil Inggris Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Hasil Indonesia Masters 2020: Kevin/Marcus Kalahkan Wakil Inggris

INDOSPORT.COMHasil pertandingan bulutangkis Indonesia Masters 2020 pada Rabu (15/1/20) malam WIB, ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon harus bersusah payah raih kemenangan dramatis di babak pertama.

Bertanding di Istora Gelora Bung Karno, ganda putra unggulan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhadapan dengan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge.

Menghadapi ganda putra peraih medali emas European Games tahun 2019 tersebut, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tampil penuh percaya diri dan berhasil dominan di set awal.

Pada interval pertama, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sempat tertinggal 1-3, namun The Minions mampu bangkit dan menyamakan kedudukan 8-8 dan akhirnya mengamankan interval dengan skor 11-10.

Selepas jeda, perolehan poin Kevin Sanjaya/Marcus Gideon makin tidak terbendung hingga unggul 14-10. Ganda putra peringkat satu dunia tersebut akhirnya memenangkan game pertama dengan angka 21-12.

Di set kedua, Marcus Ellis/Chris Langridge sempat membuat kejutan dan memimpin 8-6 atas Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, bahkan ganda peringkat 21 BWF tersebut merebut interval kedua dengan skor 11-7.

Poin wakil Inggris tersebut sempat melebar hingga 17-14, namun perlahan tapi pasti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil mengejar dan kedudukan hampir sama kuat 18-19.

Sayang di poin-poin kritis Kevin Sanjaya/Marcus Gideon gagal menjaga momentum, dan akhirnya menyerah dari Marcus Ellis/Chris Langridge dengan angka tipis 19-21.

Pada game penentuan, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon langsung tancap gas dan memimpin 7-4. Poin mereka semakin jauh, dan mengamankan interval ketiga dengan keunggulan 11-6.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon semakin unggul jauh dan memimpin 15-7, bahkan perolehan poin keduanya sempat menyentuh angka 19-9. Namun banyaknya kesalahan sendiri, membuat wakil Inggris membuat kejutan di poin kritis.

Marcus Ellis/Chris Langridge mampu mengejar sampai 19-17, bahkan sampai menyamakan kedudukan hingga memasakan judge di 24-24. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akhirnya menyudahi pertandingan setelah unggul 26-24, sekaligus memastikan diri lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2020.

Lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2020, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon telah ditunggu wakil China He Jiting/Tan Qiang yang sebelumnya berhasil menang atas ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.