Taklukkan Lawan di Indonesia Masters 2020, Carolina Marin: Seperti Main di Rumah

Rabu, 15 Januari 2020 15:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, mengalahkan wakil Thailand, Nitchaon Jindapol, pada babak pertama Indonesia Masters 2020, Rabu (15/01/20). Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, mengalahkan wakil Thailand, Nitchaon Jindapol, pada babak pertama Indonesia Masters 2020, Rabu (15/01/20).

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri andalan Spanyol, Carolina Marin sukses meraih kemenangan perdana di Indonesia Masters 2020, Rabu (15/01/20), mengalahkan Nitchaon Jindapol (Thailand) dengan skor 21-13, 21-15.

Hasil ini membuat Carolina Marin cukup kaget. Pasalnya, ia tidak merasakan trauma setelah satu tahun lalu sempat cedera parah kala bermain di Istora Senayan, Jakarta.

Saat itu, pebulutangkis 26 tahun tersebut sudah melaju ke babak final. Di partai terakhir, ia terpaksa menyatakan retired karena cedera ACL lutut kanan dan emmbutuhkan waktu cukup lama untuk pulih.

"Saat saya latihan hari Senin, saya merasa di sini setelah satu tahun lalu sempat ada insiden. Saya kaget dengan diri saya sendiri, karena saya tidak takut ada di sini lagi," jelas Marin saat ditemui usai pertandingan.

Menurut Marin, salah satu motivasi yang membuatnya percaya diri tampil di Indonesia Masters 2020 adalah sambutan fans yang luar biasa, dan membuatnya merasa seperti bermain di rumah sendiri.

"Satu hal yang menguatkan saya karena saya suka bermain di sini, saya suka Indonesia, karena saya punya banyak penggemar di sini, mereka membuat saya merasa seperti di rumah," jelas Marin semangat.

Kemenangan Carolina Marin hari ini membuatnya melaju ke ronde kedua Indonesia Masters 2020 menghadapi wakil tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara pada Kamis (16/01/20) besok.