Lee Zii Jia Hancur Lebur di Indonesia Masters, Ini Kata Hendrawan

Kamis, 16 Januari 2020 10:36 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© badmintonplanet.com
Pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan, menyebut stamina menurun sebagai penyebab kegagalan anak didiknya, Lee Zii Jia di ajang Indonesia Masters 2020. Copyright: © badmintonplanet.com
Pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan, menyebut stamina menurun sebagai penyebab kegagalan anak didiknya, Lee Zii Jia di ajang Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan, menyebut stamina menurun sebagai penyebab kegagalan anak didiknya, Lee Zii Jia di ajang Indonesia Masters 2020. 

Lee Zii Jia menghadapi wakil China, Huang Yuxiang di babak pertama Indonesia Masters 2020, Rabu (15/01/20). Pada laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta tersebut tunggal putra peringkat 13 dunia itu bernasib sial.

Lee Zii Jia gagal total di Indonesia Masters 2020 setelah kalah 21-17, 21-23, 12-21 dari Huang Yuxiang. Hal ini cukup memprihatinkan, mengingat pekan lalu di ajang Malaysia Masters, Zii Jia tampil gemilang. 

Pada gelaran Malaysia Masters 2020, Zii Jia berhasil mengalahkan beberapa nama besar, termasuk pebulutangkis nomor tiga dunia, Anders Antonsen dari Denmark, mantan juara All England, Shi Yuqi, sebelum kalah dari Kento Momota di semifinal. 

Melihat kekalahan Lee Zii Jia dari Huang Yuxiang di Indonesia Masters 2020, pelatih Hendrawan menyebut stamina menurun sebagai penyebab kegagalan anak didiknya tersebut.

"Zii Jia tampil bagus di gim pertama dan mengerahkan seluruh tenaganya di gim kedua. Sayangnya, ia akhirnya kalah di gim ketiga," tutur Hendrawan, dilansir dari laman The Star.

"Secara keseluruhan, penampilannya sudah maksimal dan baik. Hanya saja, staminanya menurun di babak rubber game. Fokusnya goyah jelang akhir dan ia semakin kelelahan," lanjut Hendrawan. 

Sementara itu, ada lima wakil Malaysia yang lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2020. Empat di antaranya dari sektor ganda putra, sementara 1 wakil dari ganda campuran.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%