Tersingkir dari Indonesia Masters 2020, Media Malaysia 'Olok-olok' Rival Jonatan Christie

Kamis, 16 Januari 2020 20:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Media Malaysia 'mengolok'-olok' rival Jonatan Christie, yakni Lee Zii Jia setelah tersingkir di babak pertama Indonesia Masters 2020.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/20) kemarin, Lee Zii Jia langsung keok di tangan wakil China, Huang Yu Xiang, dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 17-21, 23-21, 21-12.

Kekalahan tunggal putra nomor 1 Negeri Jiran membuat media Malaysia, News Strait Times 'mengolok-olok' dirinya dengan menyebut dirinya seperti tertidur saat melawan wakil China yang menempati peringkat ke-26 dunia tersebut.

Apalagi setelah kekalahan Lee Zii Jia, secara otomatis tidak ada lagi wakil Malaysia yang tersisa di sektor tunggal putra pasca-tersingkirnya Liew Daren di babak kualifikasi Indonesia Masters 2020 sehari sebelumnya.

Tetapi Direktur pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann menyebut kalau saat ini Lee Zii Jia sedang dalam tahapan pembenahan untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya.

"Secara keseluruhan, Zii Jia perlu perbaikan terus-menerus di sejumlah bidang. Dia kehilangan fokus (kemarin)," kata Choong Hann dikutip dari media News Strait Times.

"Dia bisa bertahan lebih lama ketika lawannya menunjukkan perlawanan. Pekerjaan kami adalah membuatnya pulih kembali dari Thailand Masters minggu depan," tandasnya.

Tentu saja, turnamen Thailand Masters 2020 menjadi harapan selanjutnya Lee Zii Jia untuk meraih gelar perdananya di tahun 2020 setelah dua kekecewaan di Malaysia Masters dan Indonesia Masters 2020.