Jonatan Christie Sebut Ada Andil Fans di Balik Lolosnya ke Perempatfinal Indonesia Masters 2020

Jumat, 17 Januari 2020 14:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menyebut ada andil dari para fans tuan rumah di balik lolosnya ia ke babak perempatfinal Indonesia Masters 2020 Copyright: © Humas PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menyebut ada andil dari para fans tuan rumah di balik lolosnya ia ke babak perempatfinal Indonesia Masters 2020

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menyebut ada andil dari para fans tuan rumah di balik lolosnya ia ke babak perempatfinal Indonesia Masters 2020.

Atlet yang akrab disapa Jojo itu berhasil menyusul langkah Anthony Sinisuka Ginting ke babak perempatfinal Indonesia Masters 2020, lantaran sukses mengalahkan Wang Tzu Wei (Chinese Taipei), dalam dua game langsung dengan skor 21-15, 21-15.

Sedangkan Anthony melaju dengan mengalahkan seniornya, Tommy Sugiarto, dengan skor 21-16, 21-15. Jojo tampil cukup baik dalam laga perebutan tiket perempat final kali ini.

Meski sempat tertinggal di game kedua, namun Jonatan balik merebut kontrol permainan dan balik unggul, serta menyebut kemenangannya tersebut berkat dukungan para penggemar bulutangkis Indonesia yang hadir di Istora Senayan.

“Puji Tuhan saya bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Saya rasa lawan terpengaruh penonton. Biasanya dia ‘lebih galak’, lebih berani menyerang. Tapi kini banyak defense, ini kesempatan buat saya menyerang duluan. Dan kalau tegang, defense-nya nggak sebagus biasanya,” tutur Jonatan.

Di babak perempatfinal, Jonatan akan berhadapan dengan wakil Denmark, Anders Antonsen. Ia pun menyebutkan bahwa rivalnya tersebut memiliki keunggulan yang patut ia waspadai.

"Antonsen permainannya cepat, bola belakangnya bagus, jangkauannya panjang karena dia tinggi," tambah Jonatan Christie dilansir dari laman resmi PBSI.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting di perempatfinal akan berhadapan dengan Huang Yu Xiang dari China untuk memperebutkan tiket semifinal Indonesia Masters 2020.