Jelang Semifinal Indonesia Masters, Greysia/Apriyani Enggan Ingat Mimpi Buruk dengan Wakil Korea Selatan

Jumat, 17 Januari 2020 17:19 WIB
Penulis: Martini, Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Penampilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Masters 2020, Jumat (17/01/20). Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Penampilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Masters 2020, Jumat (17/01/20).

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan segera berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong di Semifinal Indonesia Masters 2020.

Tiket semifinal digenggam oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu setelah mengalahkan pasangan ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida di babak perempat final hari ini, Jumat (17/01/20).

Bertanding di Istora Senayan, Greysia/Apriyani menang dalam dua set langsung dengan skor 21-15, 21-16. Selanjutnya, pasangan ganda putri Indonesia itu akan berhadapan dengan Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Kim/Kong adalah lawan yang pernah membuat Greysia/Apriyani mengalami mimpi buruk. Bagaimana tidak, dalam dua pertemuan melawan Kim/Kong, Greysia/Apriyani selalu kewalahan dan menuai kekalahan.

Dua pertemuan yang dimaksud adalah Japan Open 2019 dan Indonesia Open 2019. Pada Japan Open, Greysia/Apriyani kalah dengan skor 12-21, 12-21. Sedangkan di Indonesia Open, mereka kalah dengan skor 20-22, 21-18, 13-21.

Meski demikian, Apriyani Rahayu mengaku tidak mau mengingat dua mimpi buruk tersebut.

"Kita mau pikirkan pola main yang tepat, pasti akan review video lagi. Terus kita juga gak mau liat kekalahan yang kemarin. Kan kita mau jalan ke depan bukan ke belakang. Udahlah yang kemarin kita kalah. Kita sekarang mau belajar aja, mau all out," ujar Apriyani.

"Mau lulus," timpal Greysia Polii. "Jadi memang ya kita harus persiapkan mental karena mereka pemain yang bagus. Ya sudah kita adu aja, mental, pikiran, taktis di lapangan seperti apa mainnya. Itu pinter-pinteran aja di lapangan," Ujar Apriyani menambahkan.

Pertandingan antara Greysia Polii/Apriyani vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong di Semifinal Indonesia Masters 2020 akan digelar di Istora Senayan pada esok hari, Sabtu (18/01/20).