Hasil Indonesia Masters 2020: Sempat Dibantai, Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal

Jumat, 17 Januari 2020 17:23 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2020 usai menumbangkan wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin, Jakarta, (17/01/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2020 usai menumbangkan wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin, Jakarta, (17/01/20).

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2020 usai menumbangkan wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin, Jumat (17/01/20).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pasangan berjuluk The Daddies tersebut meraih kemenangan di babak perempatfinal Indonesia Masters 2020 dengan skor 9-21, 21-15, 21-19 dalam waktu 44 menit.

Pada pertandingan pertama, Lee/Wang selaku unggulan ketujuh langsung tancap gas dan membuat Ahsan/Hendra tertinggal 6-8. Wakil Chinese Taipei terus memberikan tekanan dan membuat Daddies tak berkutik dengan skor 6-11 menutup interval pertama.

Pertandingan dilanjutkan dengan Lee Yang/Wang Chi-Lin terus mendominasi dan Ahsan/Hendra semakin tertinggal jauh menjadi 8-17. Bermain cepat, wakil Chinese Taipei pun mengakhiri game pertama dengan wakil tuan rumah kalah dengan skor afrika 9-21.

Pada game kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memimpin dengan skor 7-2. Ingin membalaskan kekalahan di babak pertama, Daddies langsung memberikan perlawanan penuh dan akhirnya unggul di interval kedua dengan skor 11-4.

Pertandingan dilanjutkan dengan Ahsan/Hendra terus berusaha melakukan serangan dan menjebol pertahanan lawan menjadi 15-8. Perasan keringat terus ditunjukkan wakil tuan rumah hingga akhirnya Daddies mampu membalas kekalahan dengan skor 21-15 di game kedua.

Pertandingan ketat mengawali game ketiga dengan skor imbang 7-7. Namun Lee Yang/Wang Chi-Lin berhasil menikung di interval ketiga menjadi 8-11.

Permainan ngotot yang ditunjukan oleh kedua wakil membuat mereka sama-sama kuat menjadi 16-16. Bola panjang belum mampu dihalau oleh Hendra dan skor kembali ketat menjadi 18-19. Kesalahan yang dilakukan oleh Lee/Wang akhirnya membuat Ahsan/Hendra memenangi game ketiga dengan skor 21-19.

Kemenangan ini sukses membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melenggang ke babak semifinal Indonesia Masters 2020 dan nantinya akan berhadapan dengan pemenang antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%