Hasil Pertandingan Indonesia Masters 2020: Sengit, Fajar Alfian/Rian Ardianto Melaju ke Semifinal

Jumat, 17 Januari 2020 20:34 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Fajar Alfian/Rian Ardianto sukses meraih kemenangan atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di perempatfinal Indonesia Masters 2020 dalam hasil pertandingan 21-18, 13-21 dan 21-17. Copyright: © Humas PBSI
Fajar Alfian/Rian Ardianto sukses meraih kemenangan atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di perempatfinal Indonesia Masters 2020 dalam hasil pertandingan 21-18, 13-21 dan 21-17.

INDOSPORT.COM - Fajar Alfian/Rian Ardianto sukses meraih kemenangan atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di perempatfinal Indonesia Masters 2020 dalam hasil pertandingan 21-18, 13-21 dan 21-17.

Di set awal Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen mampu memberikan perlawanan luar biasa. Hingga akhirnya kejar-kejaran poin tak terelakan.

Hingga poin -5-5, kedua pasangan bergantian melakukan kesalahan karena tekanan dari lawannya. Baru kemudian di poin 7-5 Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen bisa memimpin dua angka, akibat kesalahn FajarAlfian mengembalikan shuttlecock.

Meksi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen bisa menyentuh poin delapan, ketenangan Fajar/Rian membuat mereka bisa mengejar, bahkan balik memimpin 9-8.

Mendekati pertengahan set pertama, Fajar Alfian/Rian Ardianto akhirnya berbalik unggul dua poin di kedudukan 11-9. Untuk sekaligus menutup interval pertama set pertama dengan keunggulan.

Dengan permainan menyerang mengandalkan smash-smash tajam, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen bisa mengejar kembali ketinggalannya. Meski beberapa kali juga smash keduanya berujung kesalahan, yang menghasilkan poin ke Fajar/Rian, seperti yang terjadi dalam kedudukan 14-12.

Determinasi tinggi pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen masih terus menyulitkan Fajar/Rian, bahkan pasangan Denmark itu bisa balik memimpin di kedudukan 17-16. Dan menjauh 18-16.

Meksi terus berusahan mengejar, satu kesalahan dari Fajar/Rian, membuat Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen menutup set pertama dengan kemenangan 21-18.

Set Kedua

Seakan tak mau mengulang kesalahan, Fajar Alfian/Rian Ardianto memulai set kedua dengan keunggulan cepat 4-1. Tetapi memang Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen bukan lawan yang bisa dianggap remeh. Kedua wakil Denmark itu bisa mengejar menyamakan poin menjadi 4-4.

Beruntung dengan pukulan-pukulan terarahnya, Fajar/Rian bisa kembali memimpin dan menjauh hingga kedudukan 7-4.

Diwarnai sedikit drama di atas lapangan, Fajar/Rian bisa kembali menjauhi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di kedudukan 11-6 sebelum turun minum.

Memanfaatkan kondisi pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang mulai kehilangan fokus, dengan mudah Fajar/Alfian bisa semakin menjauh 17-10. Sebelum akhirnya mentup hasil pertandingan set kedua dengan kemenangan 21-13. Dan memaksa dimainkannya rubber game.

Set Ketiga

Determinasi tinggi kembali ditunjukkan pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di awal set ketiga. Hasilnya mereka pun bisa memimpin lebih dulu hingga kedudukan 4-2.

Hingga pertengahan set ketiga, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen terlihat lebih bisa mengontrol jalannya pertandingan. Meski Fajar/Rian juga terus berusaha tak tertinggal poin cukup jauh.

Sayangnya, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang sukses menyentuh poin 11 lebih dahulu. Sebelum bertukar posisi lapangan di kedudukan 11-8.

Berpindahnya posisi di lapangan, benar-benar memengaruhi jalannya pertandingan. Terbukti Fajar Alfian/Rian Ardianto akhirnya bisa balik mendominasi dan menyamakan poin di kedudukan 12-12.

Dengan dukungan gemuruh suporter di Istora Gelora Bung Karno, Fajar/Rian akhirnya bisa memimpin atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di set ketiga dalam kedudukan 16-15.

Drama perempatfinal Indonesia Masters 2020 akhirnya dimenangkan Fajar Alfian/Rian Ardianto dalam hasil pertandingan set ketiga 21-17 atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Untuk memastikan tiket semifinal melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.