Kevin/Marcus Beberkan Kunci Kemenangan ke Perempatfinal Indonesia Masters 2020

Jumat, 17 Januari 2020 14:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon membeberkan kunci kemenangannya untuk lolos ke babak perempatfinal Indonesia Masters 2020. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon membeberkan kunci kemenangannya untuk lolos ke babak perempatfinal Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon membeberkan kunci kemenangannya untuk lolos ke babak perempatfinal Indonesia Masters 2020.

Pasangan berjuluk The Minions tersebut mengatakan bahwa kemenangannya di babak kedua di Indonesia Masters 2020 berkat penerapan strategi yang matang saat menghadapi pasangan China, He Ji Ting/Tan Qiang dengan skor 21-19, 21-13, Kamis (16/01/20).

“Sebetulnya lawan sama-sama bagus, ada kelebihan dan kelemahan masing-masing, tapi hari ini ini kami dari awal sudah langsung fokus dan siap. Kami berusaha tekan mereka terus, karena kami tahu mereka juga pemain bagus,” ujar Kevin Sanjaya, dilansir dari laman Antara.

Kevin menjelaskan permainannya dengan Marcus Gideon di babak kedua juga lebih santai karena sudah bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan. Sementara pada babak pertama, The Minions masih mencari pola permainan yang tepat.

Senada dengan Kevin, Marcus juga menilai permainan di babak pertama yang cenderung lambat karena belum bisa beradaptasi dengan baik di lapangan Istora Senayan.

“Kemarin baru mencoba lapangan dan setiap tahun pasti kondisinya beda, jadi kami adaptasi dulu dengan kondisi ini. Sejak awal kami juga langsung inisiatif dan lebih banyak menyerang daripada bertahan,” tambahnya.

Pada babak perempatfinal, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bakal melakoni pertemuan perdana dengan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Meski berhadapan dengan non unggulan, namun The Minions enggan meremehkan calon lawan mereka.

“Mereka pasangan baru, pasti mainnya tanpa beban dan perlawan mereka mungkin tidak mudah di pertemuan besok,” tutupnya.

Nantinya bakal ada tiga wakil ganda putra tuan rumah yang tampil di babak perempatfinal Indonesia Masters 2020 yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.