Memalukan, Tas Wasit Uganda Dicuri Oknum Penonton Indonesia Masters

Jumat, 17 Januari 2020 16:01 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Theresia Ruth Simanjuntak/INDOSPORT
Ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, kalahkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di perempatfinal Indonesia Masters 2020, Jumat (17/01/20). Copyright: © Theresia Ruth Simanjuntak/INDOSPORT
Ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, kalahkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di perempatfinal Indonesia Masters 2020, Jumat (17/01/20).

INDOSPORT.COM - Sebuah kejadian tak terduga terjadi dalam turnamen Indonesia Masters 2020 yang dilangsungkan di Istora Senayan.

Tas yang dibawa oleh wasit Uganda tiba-tiba raib lantaran dicuri oleh oknum penonton tidak bertanggung jawab. Hal itu diketahui dari postingan instastory Instagram yang diunggah oleh seorang wasit bulutangkis asal Indonesia, Jaohari Latif.

"Kemarin kejadian memalukan bangsa dan negara terjadi di gedung ini. Oknum penonton bulutangkis mencuri tas wasit asal Uganda. Tragis isinya passport, credit card, Hp, Laptop, Dompet, Uang Dollar, Sepatu raib semua. Sunggu tega. Be careful, guys," tulis Jaohari.

Tentunya kejadian itu telah mencoreng nama Indonesia yang menjadi tuan rumah turnamen Indonesia Masters 2020. Turnamen tersebut saat ini sudah memasuki babak perempat final.

© Instagram
Akun Instagram yang mengabarkan pelatih Uganda kecurian tas. Copyright: InstagramAkun Instagram yang mengabarkan pelatih Uganda kecurian tas.

Sebanyak 20 turnamen berlangsung di Istora Senayan hari ini, Jumat (17/01/20). Sebanyak tujuh wakil Indonesia maju bertanding. Tiga wakil berasal dari sektor ganda putra, dua wakil tunggal putra, satu wakil ganda putri, dan satu wakil ganda campuran.

Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil Indonesia pertama yang maju bertanding.

Sayangnya asa Praveen/Melati untuk melangkah ke babak semifinal Indonesia Masters 2020 kandas lantaran kalah dari wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.