4 Pebulutangkis 'Kuda Hitam' di Semifinal Indonesia Masters 2020

Sabtu, 18 Januari 2020 10:48 WIB
Penulis: Arif Yahya | Editor: Yohanes Ishak
© Theresia Ruth Simanjuntak/INDOSPORT
Ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, kalahkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di perempatfinal Indonesia Masters 2020, Jumat (17/01/20). Copyright: © Theresia Ruth Simanjuntak/INDOSPORT
Ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, kalahkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di perempatfinal Indonesia Masters 2020, Jumat (17/01/20).

INDOSPORT.COM - Indonesia Masters 2020 telah memasuki babak semifinal Sabtu (18/01/20), di mana Indonesia sukses menjadi yang terbanyak meloloskan wakilnya yaitu sebanyak lima wakil dengan rincian tiga nomor di ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian. Kemudian di sektor tunggal putra, Anthony Ginting serta di ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Selain wakil tanah air di atas, nama-nama unggulan lainnya seperti Carolina Marin (Spanyol), Viktor Axelsen (Denmark), Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea), Zheng Siwei/Huang Ya Qiong (China) juga berhasil lolos ke babak empat besar Indonesia Masters 2020.

Namun selain pemain unggulan, ternyata di turnamen BWF super 500 ini juga menciptakan kejutan yakni terdapat empat nama 'kuda hitam' yang bisa menjadi ancaman.

Mereka adalah, tunggal putri China, Wang Zhi Yi, tunggal putra Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, Ganda Putri Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dan ganda campuran Perancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Keempat nama tersebut nyatanya mampu kalahkan unggulan seperti Akane Yamaguchi, Chou Tien Chen, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Praveen/Melati. Berikut perjalanannya.

Wang Zhi Yi

© BWF Media
Wang Zhi Yii Copyright: BWF MediaWang Zhi Yii, pebulutangkis asal China di Indonesia Masters 2020.

Pebulutangkis tunggal putri asal China ini bisa dibilang kuda hitam. Bagaimana tidak? Di babak kedua, dirinya berhasil kalahkan unggulan kedua asal Jepang, Akane Yamaguchi dengan pertarungan sengit tiga gim, 17-21, 21-11, 26-24.

Sementara di babak perempatfinal ia juga kalahkan wakil Jepang lainnya yakni Sayaka Takahasi dengan straight gim, 21-19, 21-11. Selanjutnya  Wang akan hadapi unggulan keempat asal Thailand, Ratchanok Intanon di babak semifinal.

Lee Cheuk Yiu

© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, mengalahkan wakil China Taipei, Chou Tien Chen, pada babak pertama Indonesia Masters 2020, Rabu (15/01/20). Copyright: Theresia Simanjuntak/INDOSPORTPebulutangkis tunggal putra Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, siap unjuk gigi di  semifinal Indonesia Masters 2020.

Wakil dari Hong Kong ini juga dapat terbilang penuh kejutan, di babak pertama ia sukses mengalahkan Chou Tien Chen dari Chinese Taipei yang notabene unggulan kedua dengan dua gim langsung, 21-12, 21-17.

Kemudian di babak delapan besar kemarin, dirinya kembali kalahkan unggulan ke delapan dari China juga dengan dua set langsung, 21-17, 21-17. Selanjutnya di babak empat besar, Lee akan berhadapan dengan juara bertahan Indonesia Master tahun lalu yakni Anders Antonsen dari Denmark

Maiken Fruergaard/Sara Thygesen

Pasangan Denmark berperingkat 30 dunia ini menjadi pasangan yang melenyapkan harapan unggulan kedua asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan pertarungan tiga set; 18-21, 23-21, 21-10. 

Selain itu wakil Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai juga dibuat tertunduk dengan dua gim langsung; 21-15, 22-20. Dan pada hari ini mereka akan bertemu juara bertahan tahun lalu asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Thom Gicquel/Delphine Delrue

Ganda campuran asal Prancis ini bisa dibilang pembunuh para unggulan, sepanjang perjalanannya di Indonesia Masters 2020 langkah Tom/De dapat dikatakan moncer. Di babak pertama keduanya mampu kalahkan pasangan Chinese Taipei, Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya dengan tiga gim; 14-21, 21-17, 21-8.

Kemudian di babak kedua Pasangan berperingkat ke-21 di dunia ini juga berhasil benamkan perlawanan unggulan keempat asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan dua set langsung; 21-11, 21-16.

Dan yang terakhir Thom/Delphine sukses mengubur mimpi wakil Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva dengan pertarungan sengit tiga gim; 21-19, 14-21, 21-18. Selanjunya Thom/Delphine akan menghadapi unggulan kedua asal China, Wang Yilyu/Huang Dong Ping di pertandingan hari ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%