Hasil Indonesia Masters 2020: Kevin/Marcus Susul Ahsan/Hendra ke Final

Sabtu, 18 Januari 2020 19:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil melaju ke babak final Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil melaju ke babak final Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

INDOSPORT.COM - Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil melaju ke babak final Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Sabtu (18/01/20) di Istora Senayan, Jakarta.

Menghadapi pasangan Aaron/Wooi Yik, Kevin/Marcus memulai pertandingan dengan baik meskipun sempat membuat banyak kesalahan dan akhirnya kedudukan berhasil disamakan menjadi 5-5.

Namun ketenangan pasangan Kevin/Marcus akhirnya berhasil membawa mereka membalikkan keadaan atas pasangan Malaysia, Aaron/Wooi Yik sebelum akhirnya berhasil menutup interval game pertama dengan skor 11-7.

Usai interval, Marcus Gideon lebih berani bermain di depan net dan beberapa sergapannya berhasil memberikan poin untuk menjauh dari pasangan Malaysia.

Sempat unggul jauh dari pasangan Aaron/Wooi Yik, namun beberapa kesalahan yang dibuat Kevin/Marcus membuat mereka cukup berhasil dikejar, tetapi ketenangan tetap menjadi kunci untuk mengambil alih game pertama dengan skor 21-19.

Di game kedua, pasangan Kevin/Marcus memulai start dengan lebih lambat, selain itu banyaknya kesalahan yang mereka buat membuat interval game kedua ditutup dengan skor 7-11 atas pasangan Malaysia, Aaron/Wooi Yik.

Usai interval, Kevin/Marcus langsung tancap gas untuk mengejar ketertinggalan dan hal itu berhasil dilakukan ketika mereka menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Jatuh-bangun Kevin/Marcus dalam mempertahankan bola pun berbuah manis setelah mereka berhasil unggul 20-18 atas pasangan Malaysia dan memegang kunci untuk game point.

Alhasil satu pengembalian tak sempurna dari pasangan Malaysia menutup game kedua dengan skor 21-19 dan Kevin/Marcus berhak melaju ke final Indonesia Masters 2020 dan akan berhadapan dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.