Hasil Indonesia Masters 2020, Greysia/Apriyani Akhirnya Tekuk Wakil Korea Selatan

Sabtu, 18 Januari 2020 15:08 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri unggulan kedelapan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, di Semifinal Indonesia Masters 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri unggulan kedelapan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, di Semifinal Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Ganda putri unggulan kedelapan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, di Semifinal Indonesia Masters 2020.

Bertanding selama menit 52 menit di court 1 Istora Senayan,Sabtu (18/01/20) Greysia Polii/Apriyani Rahayu takluk straight game dengan skor identik 21-19, 21-15.

Kim So Yeong/Kong Hee Yong tertinggal 5-2 pada awal gim pertama. Pengembalian yang membentur net dari wakil Korea Selatan menutup interval dengan skor 11-7, keunggulan untuk Indonesia.

Memasuki paruh akhir gim pertama, Kim/Kong masih terus mencoba untuk mengimbangi permainan Greysia/Apriyani.  Satu poin terakhir di gim pertama didapatkan Greysia/Apriyani melalui sebuah rally panjang yang mendebarkan. Pasangan ganda putri Indonesia itu unggul 21-19 di gim pertama.

Rangkaian smes keras yang dilancarkan ganda Korea Selatan cukup efektif mendulang angka di awal gim kedua. Skor ketat terjadi sebelum Greysia/Apriyani mencapai interval dengan skor 11-10.

Selepas rehat pertarungan sengit terus terjadi. Beberapa kali kesalahan sendiri dilakukan oleh Kim/Kong sehingga memudahkan Greysia/Apriyani untuk memperlebar keunggulan menjadi 16-12. 

Pengembalian yang gagal dari pasangan ganda putri Korea Selatan mengakhiri gim kedua dengan skor 21-15. Kemenangan itu memperbaiki rekor head to head Greysia/Apriyani terhadap pasangan Kim/Kong menjadi 2-1.

Sebelumnya Greysia/Apriyani kalah saat melawan Kim/Kong di Japan Open 2019 dan Indonesia Open 2019. Dengan demikian, Greysia/Apriyani menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak final Indonesia Masters 2020.