Semifinal Indonesia Master, Akankah Kevin/Marcus Jadi Korban Balas Dendam Malaysia?

Sabtu, 18 Januari 2020 14:34 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan melawan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di semifinal Indonesia Master 2020. Akankah The Minions jadi korban balas dendam? Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan melawan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di semifinal Indonesia Master 2020. Akankah The Minions jadi korban balas dendam?

INDOSPORT.COM - Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan melawan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di semifinal Indonesia Master 2020. Akankah The Minions jadi korban balas dendam?

Pertandingan menarik akan tersaji di semifinal Indonesia Master 2020. Dimana pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan kembali berhadapan. Selayaknya pertemuan mereka di Malaysia Master 2020 pekan lalu.

Menjadi menarik, sebab jika di Malaysia Master 2020 lalu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bisa mengalahkan wakil tuan rumah. Akankah di Indonesia Master ini berbalik, giliran Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang bisa mengungguli pasangan tuan rumah?

Kualitas Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Secara kualitas pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik jelas punya segalanya untuk menyulitkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Status mereka sebagai pasangan ganda putra nomor sembilan dunia adalah tolok ukur utama. Selain itu Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga mampu menunjukan kualitasnya dengan melaju ke semifinal Indonesia Master 2020 ini dengan catatan sempurna. Kala mereka tak kehilangan satu set pun dalam tiga pertandingan yang dilaluinya hingga perempatfinal.

Bandingkan misalnya dengan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang sempat kehilangan satu set, saat di putaran pertama sempat kalah dari pasangan Inggris Marcus Ellis/Cristopher Langridge di set kedua.

Tetapi memang lawan yang dihadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik hingga perempatfinal, bukan pasangan yang secara kualitas ada di atasnya, selayaknya Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Maka dari itu, catatan sempurna Aaron Chia/Soh Wooi Yik rasanya masih belum cukup untuk bisa membawa mereka membalaskan dendam ke Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Sebab selain catatan selama di Indonesia Master 2020, rekor pertemuan Aaron Chia/Soh Wooi Yik vs Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juga sangat tak berpihak ke pasangan Malaysia itu.

Empat kali bertemu sepanjang sejarah, tak sekalipun Aaron Chia/Soh Wooi Yik bisa mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Paling hebat, mereka hanya bisa dua kali memaksa Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bertanding tiga set. Yakni ketika di Korea Open 2019 dan Japan Open 2019. Kala di Malaysia Open 2018 dan Malaysia Master 2020, Aaron Chia/Soh Wooi Yik kalah dalam dua set langsung.

Maka dari itu, meski ada gengsi antar dua negara dan target membalaskan dendam sekalipun. Rasanya masih sangat berat buat Aaron Chia/Soh Wooi Yik bisa mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di semifinal Indonesia Master 2020 nanti.