Indonesia Masters 2020: Kejutan, Unggulan 4 Dikalahkan Ganda Putri 'Gurem'

Sabtu, 18 Januari 2020 16:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images/On Man Kevin Lee
Ganda putri Denmark, Sara Thygesen/Maiken Fruergaard singkirkan pasangan unggulan 4 asal Jepang, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi di Indonesia Masters 2020. Copyright: © Getty Images/On Man Kevin Lee
Ganda putri Denmark, Sara Thygesen/Maiken Fruergaard singkirkan pasangan unggulan 4 asal Jepang, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi di Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Sebuah kejutan kembali terjadi di Indonesia Masters 2020 setelah pasangan ganda putri unggulan 4 asal Jepang, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi disingkirkan wakil Denmark.

Bermain di partai semifinal Indonesia Masters 2020, unggulan 4 asal Jepang, Misaki/Ayaka dikalahkan ganda putri Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, Sabtu (18/01/20) di Istora Senayan, Jakarta.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 58 menit, pasangan Denmark berhasil memulangkan pasangan Jepang dalam dua game saja dengan skor kembar 22-20.

Kemenangan ini pun merupakan kemenangan sensasional pasangan ganda putri Denmark mengingat yang mereka kalahkan juga bukan merupakan pasangan abal-abal.

Selanjutnya di partai final Indonesia Masters 2020, pasangan Maiken/Sara akan berhadapan dengan ganda putri Indonesia, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada Minggu (19/01/20) besok hari.

Setelah sebelumnya, pasangan Greysia/Apriyani berhasil melaju lebih dulu ke partai final Indonesia usai mengalahkan pasangan Kim So-yeong/Kong Hee-yong dengan skor 21-19, 21-15.

Pertemuan di partai final Indonesia Masters 2020 merupakan pertemuan perdana pasangan Denmark dan Indonesia, jadi menarik ditunggu siapakah yang akan mencetak sejarah di gelaran BWF World Tour Super 500 tersebut?