Hasil Pertandingan Indonesia Masters 2020: Anthony Ginting Pecundangi Antonsen!

Minggu, 19 Januari 2020 19:09 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan Anders Antonsen pada final Indonesia Masters 2020 dan keluar menjadi juara di sektor tunggal putra Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan Anders Antonsen pada final Indonesia Masters 2020 dan keluar menjadi juara di sektor tunggal putra

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan final tunggal putra Indonesia Masters 2020 di mana Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan wakil Denmark, Anders Antonsen.

Sejak set pertama dimulai, Ginting nampak tenang dalam meladeni permainan Antonsen. Bahkan tunggal putra Indonesia ini mampu mengungguli wakil Denmark tersebut dalam 10 poin pertama.

Namun, baik Ginting dan Anders Antonsen nampak bermain hati-hati. Keduanya kerap menunjukkan netting sempurna dan lob-lob panjang, berharap lawan melakukan kesalahan.

Hal tersebut menjadi bumerang bagi Ginting. Meski sempat unggul tiga poin, pebulutangkis kelahiran Cimahi ini harus menerima dirinya tertinggal dua angka dari Antonsen pada interval set pertama dengan skor 9-11.

Pasca interval, pertandingan berjalan dengan sengit. Anthony Sinisuka Ginting sempat menyamakan kedudukan setelah sebelumnya tertinggal. Namun menjelang game point, Antonsen kian menunjukkan permainan terbaiknya dan mengakhiri set pertama dengan skor 17-21.

Di set kedua, Ginting pun bermain sedikit lebih agresif. Smash-smash tajam diperagakan oleh pebulutangkis berusia 23 tahun tersebut. Antonsen pun terlihat kewalahan. Kesempatan tersebut dimanfaatkannya untuk menutup interval set kedua dengan skor 11-6.

Usai interval set kedua, permainan Ginting sempat mengalami kemunduran. Berkali-kali poinnya hampir disamakan oleh Antonsen. Meski begitu tunggal putra Indonesia berhasil mengunci set kedua dengan skor 21-15.

Pertandingan pun berlanjut ke Rubber Game. Pada babak penentuan ini, Ginting tampil meyakinkan. Bahkan pebulutangkis peringkat ketujuh BWF ini berhasil unggul tujuh poin dan menutup interval set ketiga dengan skor 11-4.

Ginting pun kian tak terbendung. Antonsen dibuat kerepotan dengan permainan cepatnya dan harus menyerah di set ketiga dengan skor 21-9.

Dengan hasil ini, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melengkapi perolehan gelar juara Indonesia Masters 2020 yang telah diraih Kevin/Marcus dan Greysia/Apriyani sehingga membawa tim merah putih keluar sebagai juara umum.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
40%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%