Soal Duet Tontowi/Apriyani, Pelatih Ganda Campuran: Sangat Positif untuk Apriyani!

Minggu, 19 Januari 2020 21:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky angkat suara soal duet anyar Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky angkat suara soal duet anyar Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu.

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky angkat suara soal duet anyar Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu.

Pasangan Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu diketahui merupakan duet anyar di sektor ganda campuran Indonesia dan berhasil melakukan debut di turnamen Indonesia Masters 2020.

Perjalanan Tontowi/Apriyani di Indonesia Masters 2020 berhasil mencapai babak kedua usai disingkirkan oleh pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 9-21, 12-21 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/01/20) lalu.

Terkait pasangan Tontowi/Apriyani, Richard Mainaky mengaku kalau pasangan anyar tersebut belum bisa dievaluasi karena belum pernah melakukan latihan bersama.

"Untuk Owi/Apri belum bisa dievaluasi, latihan bareng pun belum pernah. Khusus Apri, saya lihat masih asing main pola ganda campuran. Apalagi waktu lawan pasangan Inggris (Chris Adcock/Gabrielle Adcock), kelihatan Apri masih dalam posisi adaptasi," ujar Richard Mainaky dikutip dari situs resmi PBSI.

Namun Richard Mainaky menyebut kalau bermain di ganda campuran akan memberikan efek positif bagi Apriyani Rahayu yang tentunya akan membuat dirinya menjadi lebih percaya diri lagi ketika bermain di ganda putri.

"Tapi yang jelas ini sangat positif buat Apri, jadi tambah pede main di ganda putri karena biasa dapat tekanan dari pemain putra, jadi akan lebih kuat kalau dapat tekanan di ganda putri," pungkasnya.

Pasangan Tontowi/Apriyani diketahui telah didaftarkan di Thailand Masters 2020 tetapi masih belum pasti apakah mereka akan bermain di gelaran BWF World Tour Super 300 tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%