Juara Indonesia Masters, Pesan Menyentuh Greysia Polii kepada Ginting Jadi Sorotan

Senin, 20 Januari 2020 09:50 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjuarai nomor ganda putri Indonesia Masters 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjuarai nomor ganda putri Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Sebelum sukses menjuarai Indonesia Masters 2020, Greysia Polii dan Anthony Ginting sempat saling menyemangati satu sama lain. 

Anthony Sinisuka Ginting sukses meraih gelar juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/20).

Bertanding selama 71 menit, Anthony Ginting berhasil mengalahkan Anders Antonsen dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 17-21, 21-15, 21-9.

Gelar di Indonesia Masters 2020 pun menjadi gelar perdana Anthony Ginting tahun ini. Atlet berusia 23 tahun tersebut juga akan berada di top 5 ranking BWF pada update ranking terbaru per Selasa (21/1/20).

Di lain sisi, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga berhasil menyabet gelar juara Indonesia Masters 2020 di sektor ganda putri. Mereka mengalahkan wakil Denmark non-unggulan, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, dengan skor 18-21, 21-11, dan 23-21.

Beberapa bulan sebelum Indonesia Masters digelar, Anthony Ginting dan Greysia Polii rupanya sempat saling memberi semangat lewat pesan nan menyentuh. 

"Apa pun yang sedang kita hadapi hari ini, ingatlah terus bahwa ketekunan membuat kita hidup di dalam pengharapan akan janji Tuhan. Semangat terus Kak Ge!," kicau Anthony Ginting di Twitternya, November 2019.

"Ingat kata-kata ini ya Thon! Semangat terus Thon!" balas Greysia Polii.

Pesan tersebut diunggah ulang oleh akun Twitter, @badmintontalk, dan menuai komentar pujian dari para netizen. 

"Dan ketekunan tersebut membuahkan hasil juga. Akhirnya menang di rumah sendiri. Bebarengan pula harinya," kicau akun @stefanyvonne.

"Menang di depan pendukung sendiri, meski keduanya sama-sama sempat bikin BL tahan napas di set 1. Akhirnya dibalas keduanya di rubber set! Terharu banget sama kalian anak-anak baik!" cuit akun @lupilupi144.

"Saat mereka di final, aku juga sempat kepikiran ini min, entah kenapa tiba-tiba terlintas "kalo kak Gell juara, Ginting juga juara" Alhamdulillah kenyataan huhu bangga akutu sama mereka," kicau akun @worosun.