Momota Tak Sebut Rival Jonatan Christie sebagai Pesaing di Olimpiade 2020, Media Malaysia Tak Acuh

Senin, 20 Januari 2020 21:28 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tak disebut Kento Momota sebagai pesaing utama di Olimpiade Tokyo 2020, media Malaysia ogah bela rival Jonatan Christie, yakni Lee Zii Jia.

Sebelum mengalami kecelakaan pada Senin (12/01/20) lalu, Kento Momota yang diwawancara media Malaysia usai kemenangannya di Malaysia Masters 2020 sama sekali tak menyebut jika Lee Zii Jia merupakan salah satu penantang utamanya di Olimpiade Tokyo 2020.

"Zii Jia adalah pemain yang bagus dengan kekuatan fisik yang baik. Namun, dia harus bersabar. Dia menemukan dirinya membuat kesalahan dengan mudah ketika dia tidak sabar," ujar Momota dikutip dari situs olahraga News Straits Times.

Lebih lanjut lagi Kento Momota menjelaskan kalau rival Jonatan Christie tersebut selalu mudah melakukan kesalahan padahal sudah berjuang keras untuk mendapatkan poin.

"Saya perhatikan dia bekerja keras untuk mencetak poin, tetapi pada menit berikutnya dia kehilangan beberapa karena kesalahan ini," pungkasnya.

Namun bukannya melakukan pembelaan kepada Lee Zii Jia, media Malaysia, News Straits Times malah menyetujui apa yang dikatakan oleh pebulutangkis nomor satu dunia tersebut.

Buka tanpa alasan, mereka menyetujui hal tersebut karena performa Lee Zii Jia yang selalu naik turun dan tidak pernah konsisten pada saat bermain di turnamen-turnamen bulutangkis.

Contoh nyatanya, Lee Zii Jia berhasil mencapai babak semifinal di Malaysia Masters 2020, tetapi sudah kembali keok di babak pertama Indonesia Masters 2020.

Selanjutnya, Lee Zii Jia akan bermain di turnamen Thailand Masters 2020 yang akan mulai bergulir pada 21-26 Januari mendatang di Indoor Huamark Stadium, Bangkok, Thailand.