Duet Bareng Tontowi Ahmad, Bagaimana Nasib Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020?

Selasa, 21 Januari 2020 17:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Humas PBSI
Duet bareng Tontowi Ahmad di nomor ganda campuran, Apriyani Rahayu tetap fokus Olimpiade Tokyo 2020 di nomor ganda putri bersama Greysia Polii. Copyright: © Humas PBSI
Duet bareng Tontowi Ahmad di nomor ganda campuran, Apriyani Rahayu tetap fokus Olimpiade Tokyo 2020 di nomor ganda putri bersama Greysia Polii.

INDOSPORT.COM – Usai menjalani debut gemilang bersama Tontowi Ahmad di Indonesia Masters 2020, Apriyani Rahayu mencoba untuk serius terjun ke nomor ganda campuran. Lantas, bagaimana nasibnya di Olimpiade Tokyo 2020?

Sebagaimana diketahui, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu merupakan ganda putri terbaik milik Indonesia saat ini, dan baru saja meraih juara Indonesia Masters 2020, Minggu (19/01/20) lalu.

Greysia/Apriyani saat ini menduduki posisi kedelapan ganda putri terbaik dunia, dan memiliki kans besar untuk tampil di Olimpiade Tokyo. Namun, ia juga tertantang untuk melanjutkan duetnya dengan Tontowi Ahmad di nomor ganda campuran.

Menurut Apriyani Rahayu, ia siap memainkan dua peran di ganda putri dan ganda campuran, sebab target terdekatnya saat ini adalah ingin tampil di olimpiade.

“Memang tetap fokus ke situ, saya dan Kak Greysia tetap fokus race to Olympic. Kalau sekarang dengan Mas Owi, kita mau menunjukkan yang terbaik dulu, mau berprestasi juga,” jelas Apriyani Rahayu kepada awak media, beberapa waktu lalu.

“Jadi memang konsentrasinya sudah disiapkan. Saya harus jaga istirahat, jaga makan dan pola tidur saya, karena belajarnya dari sekarang, saya mau tanggung jawab dua-duanya,” tambah pebulutangkis 21 tahun tersebut.

Salah satu keputusan Apriyani Rahayu untuk menjaga performanya adalah mundur dari turnamen Thailand Masters 2020 Super 300. Ia mulai memilah-milah kompetisi bulutangkis level Super 500 ke atas jelang Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar pada bulan Juli mendatang.