Hasil Thailand Masters 2020: Pecundangi Thailand, Leo/Daniel ke Babak Utama

Selasa, 21 Januari 2020 14:51 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© badmintonindonesia.org
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melaju ke babak utama Thailand Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Maneepong Jongji/Krit Tantianankul. Copyright: © badmintonindonesia.org
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melaju ke babak utama Thailand Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Maneepong Jongji/Krit Tantianankul.

INDOSPORT.COM - Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melaju ke babak utama Thailand Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Maneepong Jongji/Krit Tantianankul, Selasa (21/01/20) di Indoor Huamark Stadium, Thailand.

Pasangan Leo/Daniel memulai start pada game pertama dengan lambat. Beberapa kesalahan yang mereka lakukan membuat mereka tertinggal 4-8 dari wakil Thailand.

Satu pukulan tipuan dari Leo Carnando berhasil menyamakan kedudukan menjadi 9-9 atas wakil Thailand, sebelum akhirnya pengembalian servis yang tidak sempurna dari pasangan Jongjit/Tantianankul menutup interval game pertama dengan skor 11-10.

Usai interval game pertama, pasangan Leo/Daniel yang sempat tertinggal berhasil menyamakan kedudukan menjadi 16-16 atas pasangan Thailand.

Sempat unggul 18-16, Leo/Daniel banyak membuat kesalahan dan akhirnya berhasil ditikung menjadi 19-20 dan memberikan kesempatan game point untuk pasangan Thailand sebelum akhirnya dipaksa bermain deuce.

Sayang, pasangan Leo/Daniel kurang tenang dan menyebabkan kesempatan untuk game point berkali-kali hilang dan akhirnya game pertama diambil alih oleh pasangan Thailand dengan skor 24-22 atas Leo/Daniel.

Di game kedua, pasangan Leo/Daniel memulai start dengan lebih baik dan membuat mereka unggul sementara 8-6 atas pasangan Jongjit/Tantiankul.

Satu kesalahan servis dari pasangan Thailand memberikan kesempatan pasangan Daniel/Marthin untuk menutup interval game kedua dengan keunggulan 11-9.

Usai interval game kedua, pasangan Leo/Daniel tetap mampu menjaga keunggulan tiga poin atas pasangan Thailand sebelum akhirnya berhasil memenangkan game kedua dengan skor 21-17. Pertandingan berlanjut ke babak rubber game.

Di game ketiga awal sempat terjadi kejar-kejaran poin, tetapi banyaknya kesalahan yang dilakukan pasangan Leo/Daniel membuat mereka tertinggal dengan skor 6-9 atas pasangan Thailand.

Sempat berhasil menyamakan kedudukan menjadi 9-9, pasangan Leo/Daniel kembali oleng dan akhirnya harus menutup interval game ketiga dengan skor 9-11 atas pasangan Thailand.

Usai interval game ketiga, pasangan Leo/Daniel berhasi mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul atas pasangan Thailand dengan skor 18-17.

Sebelum akhirnya satu smes keras Daniel Marthin membuahkan match point untuk pasangan Indonesia dan akhirnya satu kesalahan pemain Thailand membuah kemenangan dengan skor 21-18 untuk Leo/Daniel.

Berkat hasil ini, pasangan Leo/Daniel berhak melaju ke babak utama Thailand Masters 2020 dan akan berhadapan dengan pasangan Indonesia lainnya, yakni Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%