Turun di Thailand Masters 2020, Shesar Hiren Rhustavito Usung Target Realistis

Selasa, 21 Januari 2020 13:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Turun di Thailand Masters 2020, Shesar Hiren Rhustavito usung target realistis ingin naik peringkat dan menyusul Anthony Sinisuka Ginting. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Turun di Thailand Masters 2020, Shesar Hiren Rhustavito usung target realistis ingin naik peringkat dan menyusul Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Indonesia di nomor tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito mengusung target realistis di turnamen Thailand Masters 2020. Menurutnya, ada hal yang jauh lebih penting untuk dikejar daripada sekadar titel juara.

Sebagaimana diketahui, Shehsar Hiren Rhustavito menjadi satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putra Thailand Masters 2020, sebab hasil kualifikasi Chico Aura Dwi Wardoyo pada hari ini, Selasa (21/01/20), ia mengalami kekalahan dari sang lawan.

Kemudian, di babak pertama, Shesar atau yang akrab disapa Vito, harus berhadapan dengan pemain bulutangkis unggulan asal India, Srikanth Kidambi, besok Rabu (22/01/20).

Padahal, di Indonesia Masters lalu, ia bertemu Srikanth Kidambi di babak 32 besar. Beruntung, Vito berhasil menaklukkan lawannya lewat babak rubber game, dengan skor 18-21, 21-12, 21-14. Sayangnya, ia juga harus tersingkir di babak 16 besar saat bersua wakil Denmark, Viktor Axelsen.

Dengan hasil tersebut, Vito masih tertahan di peringkat ke-19 tunggal putra dunia, dan semakin berjarak dari rekannya di Pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting yang mampu menembus peringkat lima besar versi BWF.

Shesar Hiren Rhustavito mengaku ingin meningkatkan peringkatnya terlebih dahulu, seiring dengan keikutsertaannya di Thailand Masters 2020. Ia juga enggan berbicara tentang peluang juara.

“Saya tidak mau pasang target terlalu jauh, karena saya kan masih di urutan 20-an, jadi mau tidak mau harus ngejar yang di urutan di atas saya sih, inginnya begitu saja,” jelas Vito kepada awak media.

Nasib berbeda dialami Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil menjuarai ajang Indonesia Masters 2020, pemain tunggal putra Indonesia itu akan melaju ke peringkat kelima dunia, menyalip Jonatan Christie yang ada di posisi keenam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%