Shesar Hiren Rhustavito Canangkan Target Tinggi di Tahun 2020

Kamis, 16 Januari 2020 18:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito mencanangkan target tinggi yakni tembus peringkat 15 besar untuk musim 2020 ini. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito mencanangkan target tinggi yakni tembus peringkat 15 besar untuk musim 2020 ini.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito mencanangkan target tinggi yakni tembus peringkat 15 besar untuk musim 2020 ini.

Saat ini diketahui pebulutangkis yang akrab disapa Vito tersebut saat ini dukuk diperingkat ke-19 dunia. Ia pun mengaku bahwa tak memiliki target tinggi lainnya selain menembus peringkat 15 dunia pada musim ini.

“Sebenarnya tidak banyak target yang harus dicapai, paling mudah-mudahan tahun ini bisa masuk 15 besar atau kalo bisa ya masuk ‘top 10’ dunia,” tutur Shesar Hiren Rhustavito, dilansir dari Antara.

Ia juga mengaku bahwa dirinya hanya akan fokus pada turnamen sekelas Super 500 hingga Super 1000, sementara turnamen tingkat bawah kemungkinan besar tidak akan ia ikuti.

“Paling banyak pasti ke level 500, 300 mungkin beberapa saja. Saya mengawali tahun ini, waktu 2018 masih di PB Djarum lawan sparing dan latihannya sedikit tapi hasilnya baik. Sekarang di pelatnas punya banyak lawan sparing dan latihannya lebih banyak, pasti bisa diperbaiki lagi,” tambahnya.

Pebulutangkis berusia 25 tahun tersebut baru saja mengalami kekalahan di babak kedua Indonesia Masters 2020, di pertemuan perdananya  melawan Viktor Axelsen (Denmark) dengan skor 17-21, 14-21.

Shesar Hiren Rhustavito pun langsung mengevaluasi kekalahannya tersebut, dan bertekat  akan tampil lebih baik lagi dan mempertajam serangannya akan mendapatkan poin lebih mudah di kompetisi selanjutnya.